Tampung Korban Kebakaran, Pemko Sibolga Siapkan Posko Pengungsian

Wali Kota Sibolga Syafri Hutauruk saat berkunjung ke tenda pengungsian Korban Kebakaran

MEDANHEADLINES.COM – Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Sosial menyiapkan Posko Pengungsian yang terdiri dari 7 unit Tenda untuk para korban kebakaran yang terjadi di Jalan KH Ahmad, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga, Kota Sibolga Sambas, Sumatera Utara, Senin malam (24/12//2018).

Kepala Lingkungan IV, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga Mariaman Lubis mengungkapkan, bahwa saat ini ada sekitar 64 kepala keluarga yang mengungsi di posko pengungsian.

“Totalnya 263 orang yang mengungsi terdiri dari 64 kepala keluarga. Kebakaran terjadi di tiga gang, termasuk gang Rahman, gang Ojolali dan gang Juntak,” ungkapnya, Selasa (25/12/2018).

Mariaman juga mengatakan, Kondisi korban kebakaran saat ini dalam keadaan baik dan tengah mempersiapkan Dapur umum untuk kebutuhan Makanan para pengungsi

” Persiapan bahan makanan sudah ada, dan akan dibentuk kordinator untuk mengelolah dapur umum,” ucapnya.
Ia juga menceritakan saat kejadian, ratusan warga yang bermukim di kawasan padat penduduk itu panik dan menyelamatkan diri

” Suasananya saat itu sangat Panik, Semua sibuk menyelamatkan diri serta mengevakuasi barang-barang dari rumahnya,” Ujarnya

Dari pantauan dilapangan, Wali kota Sibolga Syarfi Hutahuruk tampak datang ke lokasi tenda pengungsian untuk menghibur para korban dan membagikan kue Onde-onde kepada korban.

Walikota juga melakukan pengecekan ke dapur umum dan ikut serta membantu masyarakat menyiapkan makanan untuk para korban kebakaran tersebut.

Sementara itu, Kabid Dinas Kominfo Sibolga, Denny Aprilsyah Lubis dalam akun facebooknya menginfokan adanya bantuan uang sebesar Rp 1 Juta per kepala keluarga dari Ketua TP PKK Sibolga Delmeria Sikumbang dan dari Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT bersama istri sebesar Rp500.000 per KK. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *