Sekelompok Pemuda Berpeci Amankan Perayaan Natal Di Gereja

Sekeompk Pemuda Berpeci Bantu Amankan Perayaan Natal di Gereja Katholik Kristus Raja

MEDANHEADLINES.COM– Pemandangan yang Unik terjadi di Gereja Katholik Kristrus Raja di Kota Medan, Pasalnya, Sekelompok pemuda berpeci yang berasal dari Organisasi Jaringan Pemuda dan Remaja Mesjid Indonesia (JPRMI) Sumut turut serta melakukan pengamanan di depan pintu masuk di Gereja tersebut

Kabid Humas JPRMI Sumut Muhammad Hafiz Chaniago mengatakan, apa yang mereka lakukan adalah bentuk solidaritas antarumat beragama.

“Kita ingin menunjukkan bahwa Islam itu mengajarkan toleransi,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pada perayaan Natal tahun ini, JPRMI menurunkan puluhan anggotanya yang Disebar ke sejumlah gereja yang ada di Kota Medan.

Hafiz juga mengingatkan soal pentingnya toleransi dalam beragama. Jangan sampai kasus penindasan teehadap Muslim Uighur di tiongkok terjadi di Indonesia.

“Harapannya ke depan, kita bisa sama sama bersinergi, kepada isu isu yang lebih substansial. Tentang keadilan dan kesejahteraan. Toleransi itu bukan di kata kata. Tapi di perbuatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Kristus Raja Medan Yohanes Ignatius Kevin Tjondro sempat terkejut dengan kehadiran para remaja masjid. Namun satu sisi dia merasa senang, karena toleransi itu memang nyata adanya.

“Kami terkejut dan sangat senang. Toleransi mereka wujudkan di sini. Saya bersyukur mereka mau turut serta mengamankan supaya Natal berjalan lancar. Di negara Bhineka Tunggal,” tandasnya.

Kapolda Sumut juga mengapresiasi langkah yang diambil para remaja Masjid. Dia mengimbau agar warga Sumut tetap menjaga toleransi dalam beragama.

“Ini wujud yang baik, kehidupan beragama di sumut terjaga dengan baik. Dengan pemuda remaja masjid yang ikut mengamankan, malam ibadah natal,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *