Ditunjuk Tukangi Timnas U-22, Indra Sjafri : Tantangan Yang Berbeda

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri memberi arahan pada timnya saat latihan di Lapangan A Kompleks GBK, Jakarta. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

MEDANHEADLINES.COM- PSSI telah menunjuk Indra Sjafri untuk melatih tim nasional Indonesia U-22. Indra dikontrak sampai dengan berakhirnya SEA Games 2019 yang akan dimulai pada 30 November tahun depan.

Mantan pelatih Bali United itu mengaku senang dengan penunjukkan dirinya sebagai pelatih timnas Indonesia U-22. Menurutnya, hal itu merupakan buah dari kerja kerasnya selama ini.

Sebagaimana diketahui, Indra Sjafri sebelumnya menukangi timnas Indonesia U-19. Ditunjuk sebagai pelatih timnas U-22, artinya Indra dipercaya menukangi tim Garuda di tingkat yang lebih senior.

“Terima kasih atas kepercayaannya buat saya, untuk melatih timnas U-22. Posisi ini adalah rangkaian proses karier yang sudah saya lalui dari bawah, mulai timnas U-12, U-16, U-19, dan U-19,” kata Indra

Pelatih asal Sumatera Barat menegaskan, tantangan melatih timnas Indonesia U-22 pastinya akan lebih berat. Oleh karena itu ia diharuskan bekerja lebih keras lagi untuk menorehkan prestasi bersama tim Merah Putih.

“Tantangan pasti akan berbeda saat saya melatih timnas U-19. Tapi, Bismillah,” ungkapnya.

Selain akan berjuang di SEA Games 2019, Indra akan memimpin Garuda Muda di dua event. Yaitu Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17 Februari – 2 Maret 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 (22-26 Maret).

Selain menunjuk Indra, PSSI juga menetapkan pelatih timnas Indonesia senior dan timnas Indonesia U-16. Yaitu Simon McMenemy sebagai pelatih timnas senior dan Bima Sakti sebagai juru taktik timnas Indonesia U-16.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *