Terkait Alat Pendeteksi Tsunami, Jokowi : Cek, Jika Rusak Segera Ganti

MEDANHEADLINES.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) diminta melakukan pengecekan kondisi peralatan sistem Peringatan dini yang ada di Seluruh wilayah Indonesia

“Sebetulnya sudah saya perintahkan juga untuk mengecek semua peralatan itu dan mengganti apabila ada yang rusak,” kata Jokowi, Minggu (23/12/2018).

Untuk penggantian tersebut, Jokowi mengatakan akan masuk di anggaran tahun 2019. “Tapi saya kira ini nanti masuk di anggaran baru 2019 awal Januari akan saya perintahkan agar mengganti peralatan-peralatan yang rusak atau yang sudah lama tidak bisa dipakai,” katanya.

Terkait Tsunami yang melada Banten dan Lampung, Jokowi juga mengatakan telah memerintahkan jajaran seperti BNPB, Kementerian Sosial, Kementian PUPR, TNI dan Polri untuk bergerak cepat melakukan pencarian dan penyelamatan korban bencana tsunami di Banten dan Lampung. Bagi korban luka agar diberi perawatan segera.

“Saya telah memerintahkan untuk melakukan langkah-langkah darurat menemukan korban dan juga melakukan perawatan secepat-cepatnya,” Pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.