141 Warga Binaan Lapas Sibolga Akan Terima Remisi Natal

Foto: Kalapas Klas IIA Sibolga.Mulyadi

MEDANHEADLINES.COM – Menjelang perayaan besar agama Nasrani, sebanyak 141 warga binaan di Lapas Klas IIA Sibolga, Sumatera Utara akan menerima remisi khusus hari raya Natal Tahun 2018.

“Yang bebas langsung itu ada tiga warga binaan,” ujar Kalapas Mulyadi kepada wartawan, Sabtu (22/12).
Mulyadi menerangkan, pihaknya telah mengajukan remisi kepada Dirjen Pemasyarakatan untuk sebanyak 152 warga binaan. Kendati SK yang diturunkan hanya untuk 141 orang.

Sebanyak 11 warga binaan lainnya terinci 3 diantaranya dinyatakan belum memenuhi syarat sesuai PP 99 dan masih menunggu SK susulan. Sementara 8 warga binaan lainnya masing-masing 6 warga mendapatkan pembebasan bersyarat dan cuti bersyarat.

“Dua warga lainnya di mutasi ke Lapas Barus,” ungkap Mulyadi.

Dia menambahkan, dari 141 warga binaan yang menerima remisi tersebut sebanyak 4 diantaranya merupakan warga binaan perempuan.

“Kalau yang langsung bebas semuanya warga binaan laki-laki,” kata Mulyadi.

Sementara itu dia menjelaskan, remisi kepada warga binaan akan diserahkan tepat di hari Natal 25 Desember nanti. Ia berharap, dengan remisi yang diberikan, para warga binaan semakin baik dalam berperilaku.

“Baik yang langsung bebas, maupun yang masih menjalani masa tahanan, kami mengimbau agar semakin baik dalam berperilaku,” katanya.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *