PLN : Tak Ada Pemadaman Listrik Selama Natal dan Tahun Baru

Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN, Wiluyo Kusdwiharto

MEDANHEADLINES.COM, Medan – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menjamin tidak akan ada pemadaman listrik di Sumatera Utara saat perayaan hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Pernyataan ini disampaikan Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN, Wiluyo Kusdwiharto saat memimpin Apel Siaga Kelistrikan Sumatera dalam menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di areal pendopo Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jalan Pancing, Medan, Jumat (21/12).

Dikatakannya, Kepastian tidak ada pemadaman listrik ini bisa dsampaikan karena saat ini sistem listrik di Sumatera Utara saat ini sudah mencukupi. total pasokan listrik saat ini sebesar 2218 megawatt (MW) atau memiliki surplus cadangan daya sebesar 255 megawatt (MW) dari total beban puncak.

“Jadi untuk pasokan kita sudah aman. Ada cadangan yang cukup besar. Pembangkit kita juga seluruhnya akan beroperasi penuh selama Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Tidak ada jadwal perawatan,”sebutnya.

Namun Wiluyo menjelaskan, Jika pemadaman masih terjadi artinya ada gangguan yang disebabkan oleh faktor cuaca, maupun gangguan distribusi akibat jaringan distribusi yang putus akibat ranting-ranting pohon.

“Untuk itu lah kita siapkan tim yang ada disini hari ini. Untuk memastikan jika terjadi gangguan, tidak sampai memadamkan listrik, ataupun kalau terpaksa dipadamkan, tidak membutuhkan waktu yang lama,”jelasnya.

Seluruh Sumatera, kata Wiluyo, mereka menyiapkan tim operasional sebanyak 8.261 orang. Sedangkan khusus di Sumatera Utara kita menyiapkan 2.432 personel. Mereka terdiri dari petugas operasional tegangan rendah,

tegangan tinggi, maupun tim pengerjaan perbaikan dalam keadaan bertegangan. Mereka kita siagakan mulai 18 Desember 2018 sampai 7 Januari 2019,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *