Sempat Putus Akibat Longsor, Jalur Pematangsiantar- Parapat Kembali Normal

 

MEDANHEADLINES.COM – Jalur lalu lintas dari dan menuju Pematangsiantar – Parapat yang sempat terputus akibat longsor pada Selasa (18/12) kemarin kini sudah bisa dilintasi kendaraan, Rabu (12/19).

Kabid Humas Polda Sumut Kombers Tatan Dirsan Atmaja Mengatakan, normalnya arus lalu lintas ini setelah petugas gabungan yang semalaman bekerja berhasil membersihkan material longsor

” Sejak tadi malam petugas Polres Simalungun sudah memberikan imbauan kepada para pengendara untuk berbalik arah dan mengambil jalur alternatif, namun kini sudah bisa dilalui kembali, ” Ungkapnya, Rabu (19/12).

Tatan Mengatakan, Petugas Gabungan menurunkan Tiga alat berat untuk membersihkan material longsor dan Akses jalan baru terbuka sekira pukul 00.10 WIB.

” Awalnya kita buka Satu jalur , namun setelah berhasil dievakuasi semua, maka sudah bisa dibuka dua jalur,” Jelasnya

Tatan juga mengimbau agar pengendara tetap waspada dalam berkendara. Apalagi saat cuaca hujan.

“waspadai saat berkendara di daerah perbukitan dan wilayah rawan longsor. Selalu utamakan keselamatan dari kecepatan,” Jelasnya.

Diketahui,longsor yang menghantam jembatan Kembar Pabrik Ganjang, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun itu membuat arus lalu lintas lumpuh total. Baik yang berasal dari Kota Pematangsiantar ataupun dari Parapat.

Longsor juga menimpa beberapa unit mobil, namun tidak ada yang menjadi korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *