Nasdem Targetkan Masuk Tiga Besar di Pemilu 2019

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Suara.com/ Achmad Ali)

MEDANHEADLINES.COM – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menargetkan tiga besar di Pemilu 2019. Ini disampaikan Paloh dihadapan ribuan kader pada acara Temu Kader Bersama Ketua Umum Partai NasDem di lapangan Widang, Kabupaten Tuban, Minggu (16/12/2018).

Paloh menerangkan, saat ini Partai Nasdem ada di posisi peringkat tengah.

“Saat ini Partai NasDem posisinya berada di tengah. 2019 suara NasDem harus masuk peringkat tiga,” ujar Paloh di hadapan kader Nasdem dari Kabupaten Tuban, Bojonegoro, Lamongan, dan Gresik itu.

Paloh mengatakan sudah tujuh tahun perjalanan membangun Partai NasDem. Sejumlah konsolidasi juga sering dilakukan untuk memperkuat dan merapatkan barisan sebagai partai politik.

Saat ini NasDem memiliki 36 anggota DPR RI, selain it banyak kadernya menjadi anggota dewan di DPRD provinsi, kabupaten dan kota.

Tidak hanya itu Nasdem juga memiliki 8 gubernur, 4 wakil gubernur dan 196 bupati dan wali kota.

“Artinya, NasDem tidak kalah dengan partai lain yang lahirnya sudah puluhan tahun. Tujuh tahun membangun NasDem seakan baru berusia tujuh bulan,” tuturnya.

Surya Paloh menegaskan, tahun ini adalah tahun politik. Ada banyak tugas berat yang harus dihadapi dalam mempersiapkan pemilu serentak. Antara lain bagaimana perjuangan caleg bisa diterima masyarakat. Kedua, menaikkan peringkat NasDem secara nasional.

“Tanda-tanda alam sudah kelihatan. Tanpa usaha keras dan sungguh-sungguh, tanpa kemampuan dan militansi, maka akan sulit bagi NasDem untuk naik peringkat,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada saat kita memiliki satu cita-cita bersama, semangat spirit dan tujuan kesamaan dalam mengantarkan tercapainya cita-cita besar.

“Untuk itu, tidak hanya diperlukan semangat, tapi juga kerja keras yang lain. Karena kita nggak mudah untuk itu,” terangnya.

Sebelum melakukan temu kader yang digelar di lapangan Widang, Tuban. Surya Paloh juga melakukan sowan ke KH Ubaidillah Faqih (Gus Ubaid) di kediamannya di komplek Pondok Pesantren Langitan, Tuban. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *