Gol Tunggal Icardi Bawa Inter Tundukan Udinese 1-0

Mauro Icardi © AFP

MEDANHEADLINES.COM – Inter Milan Berhasil meraih poin penuh saat menjamu Udinese di laga lanjutan Seri A yang digelar di Stadio Giuseppe Meazza – San Siro.Minggu (16/12).

Dalam laga itu Inter menang 1-0 berkat gol tunggal yang diciptakan sang kapten Mauro Icardi di menit ke 76 lewat eksekusi penalti ala Panenka.

Dengan kemenangan ini paling tidak dapat menghibur Inter yang Tengah pekan kemarin, menelan hasil mengecewakan setelah gagal lolos dari fase grup Liga Champions dan terlempar ke Liga Europa.

Sepanjang paruh pertama, Inter begitu dominan dengan penguasaan bola mencapai 65%. Inter juga mencatatkan 12 tembakan, sedangkan Udinese tak sekalipun menembak ke gawang tuan rumah. Hanya sayang, tiga shots on target Inter lewat Milan Skriniar, Keita Balde Diao dan Marcelo Brozovic semuanya mentah oleh kiper Juan Musso yang tampil impresif di bawah mistar.

Tanpa gol di babak pertama, Inter meningkatkan intensitas serangan setelah jeda. Spalletti memasukkan Lautaro Martinez dan Ivan Perisic di periode awal babak kedua.

Sempat disiuli para suporternya sendiri karena tak kunjung mencetak gol, Inter akhirnya mendapatkan apa yang mereka incar. ‘Dibantu’ VAR, Inter mendapatkan hadiah penalti menyusul vonis handball terhadap Seko Fofana. Dalam situasi penuh tekanan, Icardi maju sebagai algojo dan menuntaskannya dengan eksekusi penalti ala Panenka.

Butuh keberanian luar biasa untuk melakukannya di situasi seperti ini. Gol itu mendongkrak moral Nerazzurri.

Spalletti kemudian memasukkan Radja Nainggolan, yang absen sejak mengalami cedera saat menghadapi Tottenham di Wembley, di lima menit akhir waktu normal. Inter mencoba mencetak gol kedua.

Icardi mengoyak gawang Udinese dengan diving header meneruskan crossing Lautaro Martinez, tapi dianulir akibat offside. Tak lama berselang, tembakan Icardi melambung di atas mistar.

Tak ada gol tambahan hingga peluit panjang. Gol penalti Panenka yang diciptakan Icardi sudah cukup untuk menjadi pembeda.

Susunan Pemain
Inter (4-3-3): Handanovic; Asamoah (kuning 20), Skriniar, De Vrij, Vrsaljko; Valero (Lautaro Martinez 55 – kuning 78), Brozovic, Joao Mario; Keita (Perisic 70), Icardi, Politano (kuning 58) (Nainggolan 85).

Udinese (3-5-2): Musso (kuning 70); Nuytinck, Troost-Ekong, Larsen; D’Alessandro, Mandragora, Behrami, Fofana (Machis 85), Avest (Vizeu 90+1); Pussetto, De Paul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *