Beri Kenyamanan Pelanggan Saat Natal dan Tahun Baru 2019, PLN Sumut Siapkan 152 Genset dan 49 Trafo Mobil

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Sebanyak 152 genset dan 49 trafo mobil disiapkan PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara untuk menjaga kelancaran pelaksanaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2018.

Manajer Komunikasi PLN Wilayah Sumatera Utara, Rudi Artono mengatakan bahwa cadang listrik itu nantinya akan disebar di delapan daerah yang ada merupakan Unit Induk Wilayah (UIW) di Sumut seperti Medan, Binjai, Lubuk Pakam, Pematang Siantar, Rantauprapat, Padangsidempuan, Sibolga, dan Nias.

“Untuk Medan kita sudah siapkan 26 unit genset, Binjai ada 30 unit, Pakam 17 unit, Pematang Siantar 20 unit, Rantauprapat 9 unit, Padangsidempuan 24 unit, Sibolga 17 unit, dan Nias 9 unit. Jadi total ada 152 unit genset, dimana kapasitasnya bervariasi mulai dari 5,5 MW sampai diatas 100 MW,” katanya.

Rudi juga menjelaskan bahwa untuk trafo mobil, PLN juga akan menyebarkannya ke delapan daerah itu, dimana, kapasitas dari trafo mobil itu mulai dari 100 KAP/KVA sampai 630 KAP/KAV.

“Untuk trafo mobil itu sendiri kita sudah siapkan sebanyak 49 unit,” jelasnya.

Dikatakan Rudi, nantinya cadangan listrik itu akan ditempatkan di rumah-rumah ibadah dan tempat keramaian.

“Kita nanti akan fokuskan cadangan listrik itu di tempat tersebut untuk menjaga kelancaran listrik. Terutama untuk masyarakat yang sedang Natal,” ungkapnya.

“Selain cadangan genset dan trafo mobil, PLN juga akan menyiapkan petugas siaga,” Pungkasnya. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *