AC Milan Tersingkir di Liga Europa, Gattuso Berang

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, memberi instruksi kepada anak asuhnya saat melawan Parma dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-14 di Stadion San Siro, Minggu (2/12/2018). [AFP/Miguel Medina]

MEDANHEADLINES.COM– Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menegaskan bahwa mereka memang pantas tersingkir dari Liga Europa setelah kalah 1-3 dari Olimpiacos. Gattuso merasa marah karena dia merasa skuatnya seharusnya bisa bermain lebih baik lagi.

Milan hanya membutuhkan satu poin saat bertandang ke Karaiskaki Stadium, Jumat (14/12/2018) dinihari WIB. Namun Rossoneri justru menelan kekalahan telak 1-3 dan membuat mereka gagal lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

Olimpiacos menang berkat gol Pape Abou Cisse, bunuh diri Cristian Zapata, dan penalti Konstantinos Fortounis. Sementara Milan hanya mampu membalas satu gol lewat Zapata yang membayar kesalahannya usai mencetak gol bunuh diri.

Kekalahan ini membuat Rossoneri tersingkir dari Liga Europa setelah duduk di posisi ketiga Grup F dengan 10 poin. Jumlah poin sama seperti Olympiakos namun Milan kalah dalam selisih gol.

Meski Gattuso merasa ada keputusan wasit yang bisa diperdebatkan namun dia tetap menyalahkan skuatnya, khususnya di lini depan yang gagal memanfaatkan beberapa peluangnya.

“Kami memberikan pertandingan,” kata Gattuso kepada Sky Sport Italia. “Saya marah karena kami seharusnya bisa lebih kuat bahkan dari semua insiden yang muncul.”

“Kami memiliki permainan di tangan, tetapi ketika menciptakan delapan peluang mencetak gol di stadion seperti ini dan kemudian berantakan saat ada yang salah, Anda layak untuk tersingkir.”

“Kami telah menunjukkan bahwa kami masih belum cukup baik untuk mendapatkan jalur permainan saat kami memiliki kesempatan.” ujarnya

“Memang benar, ada beberapa keputusan wasit yang bisa diperdebatkan, tetapi jika Anda menciptakan delapan peluang di atmosfer ini dan kemudian Anda mulai membuat kesalahan bodoh, kita pulang saja, karena kita tak layak untuk melangkah lebih jauh,” pungkas Gattuso. (Red/suara.com/Scoresway)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *