Tingkatkan Wisatawan Mancanegara Ke Danau Toba, Penerbangan Direct Dari Luar Negeri Ditambah

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pemerintah Indonesia, telah menetapkan Danau Toba menjadi salah satu destinasi wisata utama. Dengan konsep Monaco Of Asia, Danau Toba dipromosikan hingga ke semua negara. Hal itu merupakan upaya pemerintah, agar menarik wisatawan berkunjung ke Danau Toba.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo mengatakan, pemerintah telah melakukan berbagai upaya, agar pariwisata di Danau Toba semakin berkembang.

Untuk menarik wisatawan mancanegara, kesiapan dua bandar udara yang menjadi pintu gerbang penerbangan menuju Danau Toba pun, terus dikembangkan.

Salah satunya, menambah penerbangan direct dari luar negeri ke Bandara Kualanamu dan Bandara Silangit.

“Di Bandara Silangit, sudah ada penerbangan direct dari Malaysia. Penerbangan empat kali seminggu, dengan menggunakan pesawat air bus 320,”ujarnya Jumat (14/12/2018).

Ia pun berharap, dengan ditambahnya penerbangan direct dari luar negeri ke Silangit dan Kualanamu, dapat menambah trafick kunjungan wisatawan mancanegara ke Danau Toba.

“Pastinya, dengan penambahan penerbangan direct, kita berharap semakin banyak wisatawan mancanegara yang mau datang ke Danau Toba. Sebab, akses transportasi sudah semakin mudah,”jelasnya.

Selain itu, kesiapan pemerintah dalam hal infrastruktur juga menjadi fokus. Yakni, infrastruktur dari bandara menuju lokasi-lokasi pariwisata di Danau Toba.

“infrastruktur juga terus diperbaiki, agar memudahkan akses transportasi ke Danau Toba,”pungkasnya. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *