Presiden FIFA Nilai PSSI Sudah Dikelola Oleh Orang yang Tepat

Presiden FIFA, Gianni Infantino (AFP)

MEDANHEADLINES.COM – Presiden Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA, Gianni Infantino, memberi pujian terhadap program pengembangan sepak bola di Indonesia yang disusun oleh PSSI. Ia pun tak sungkan menilai sepak bola Tanah Air dikelola oleh orang-orang yang tepat.

Pujian itu disampaikan Gianni Infantino dalam Forum FIFA Executive Football Summits di Doha, Qatar pada Kamis (13/12/2018). Dalam forum ini, 50 negara dari lima konfederasi hadir, termasuk Indonesia yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono dan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Melihat pemaparan PSSI, Infantino terkagum. Ia menilai PSSI memiliki program yang jelas dan sudah dikelola oleh orang-orang yang tepat. Pria asal Swiss itu pun turut berharap agar sepak bola Indonesia bisa mendapatkan yang terbaik.

Pria asal Swiss itu pun turut berharap agar sepak bola Indonesia bisa mendapatkan yang terbaik.

”Presentasi yang bagus, Ini pencapaian luar biasa. Sepak bola Indonesia memiliki visi yang jelas. Yang terpenting, anda menjalankannya dan membuat kemajuan. Tetap semangat, sepak bola Indonesia dikelola orang yang tepat,” kata Infantino di laman resmi PSSI.

”Saya harap kalian mendapatkan yang terbaik,” tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Ratu Tisha berterimakasih banyak atas pujian yang dilayangkan oleh Infantino. Ia mewakili PSSI merasa bangga menjadi federasi percontohan.

”Dalam program FIFA Forward, PSSI memiliki tiga area fokus, yakni pelatih, pemain dan wasit. PSSI juga melahirkan Filosofi Sepak bola Indonesia (Filanesia) yang merupakan program pengembangan sepak bola yang berkelanjutan dan diharapkan menjadi kurikulum di sekolah,” kata Ratu Tisha.

”Terima kasih kepada FIFA yang telah memberikan kepercayaan kepada PSSI menjadi salah satu federasi percontohan, PSSI fokus pada milestone yang telah ditetapkan yakni 2024, 2034, 2045,” Ungkapnya. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *