Malaysia Dan Singapura Market Utama Wisman Danau Toba

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo mengatakan, pemerintah telah mempromosikan destinasi wisata Danau Toba ke luar negeri.

Disampaikannya, adapun market utama wisatawan mancanegara Danau Toba adalah Malaysia dan Singapura.

“Jadi market utama wisman Danau Toba itu ya negara tetangga, yakni Malaysia dan Singapura. Ada lagi Thailand, China juga,”katanya Jumat (14/12/2018).

Saat ini, lanjut Arie Prasetyo, pemerintah juga sudah membangun koneksi dengan negara-negara tetangga untuk mengadakan direct flight dari negara-negara tetangga, agar langsung ke dua bandara yang menjadi pintu gerbang penerbangan ke Danau Toba, yakni Bandar Udara Kualanamu dan Bandar Udara Silangit.

Selain itu, kata Arie Prasetyo, pemerintah juga mempromosikan Danau Toba ke negara-negara di benua Eropa dan benua Amerika.

Namun, saat ini penerbangan direct dari negara-negara Eropa dan Amerika belum bisa dilakukan. Sebab, penerbangan dari Amerika dan Eropa harus melakukan transit di negara lain, seperti Bandar Udara Changi, Singapura.

Arie Prasetyo pun berharap, dengan adanya bertambahnya penerbangan dari luar negeri menuju Silangit dan Kualanamu, dapat menujang peningkatan wisatawan mancanegara ke Danau Toba.

“Pastinya kita berharap, ke depannya ada lagi penambahan-penambahan frekuensi penerbangan dari luar negeri ke Kualanamu dan Silangit. Agar, wisatawan mancanegara yang datang ke Danau Toba juga semakin meningkat,”pungkasnya. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *