Amankan Natal dan Tahun Baru, Poldasu Kerahkan 15.000 Personilnya

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Sebagai langkah pengamanan menjelang perayaan Natal 2018 dan pergantian Tahun Baru 2019, Polda Sumatera Utara akan menggelar operasi lilin Toba diseluruh wilayah Sumatera Utara.

“Mabes Polri beserta jajaran akan menggelar operasi khusus kepolisian. Begitu juga dengan Sumatera Utara yang menggelar Operasi Lilin Toba 2018, di mana sasarannya adalah mengamankan Natal dan malam pergantian tahun,” ungkap Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto , Jumat (14/12/2018).

Agus menjelaskan, Tak hanya Polisi, Namun pihaknya akan bersama-sama dengan seluruh komponen keamanan dan organisasi masyarakat akan melakukan kordinasi dalam menjaga suasana Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan kondusif.

“Jumlah personel Polda Sumut ada 22.000 orang. Jadi ada sekitar lebih dari 15.000 personel yang terlibat pengamanan dibantu unsur TNI sebagaimana yang sudah kita rapatkan. Jadi kita bersama Pangdam I/BB, Pangkosek dan Danlantamal siap mengamankan operasi tersebut untuk memberi rasa aman kepada masyarakat Sumut,” jelasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *