Staf Ahli Gubernur : Kami Mau Perbaikan, Tapi Kami Bukan Manusia Super

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan, Elisa Marbun mengatakan, pihaknya juga ingin perbaikan demi perbaikan. Semua yang disampaikan Mimbar Rakyat Anti Korupsi akan menjadi tugas mereka untuk melakukan tahapan perbaikan.

“Kami juga manusia yang mau perbaikan. Tapi kami juga bukan manusia super yang bisa cepat menyelesaikan. Pastinya butuh proses untuk menyelesaikan pakai tahapan,”katanya.

Ia menyampaikan, perlu dipahami juga ada otonomi daerah, maka dari itu Pemerintah Provinsi tidak bisa langsung masuk ke semua pihak, pastinya ada komunikasi lagi sama dinas dan komunikasi pada daerah.

“Kami hanya bisa memberikan masukan pada daerah, kabupaten dan kota. Hal mana yang dicampuri Gubernur pastinya sesuai Undang-undang. Berbagai permasalahan ini, tidak semua gubernur yang bertanggung jawab. Provinsi tidak semata-mata bisa masuk, ada wewenang tertentu. Inspektorat lah yang nanti bisa diutus Gubenur, dalam meneliti ini,”ungkapnya.

Menurutnya, banyak kasus yang perlu dibenahi. Namun, ia menyatakan akan menyampaikan aspirasi Mimbar Rakyat Anti Korupsi untuk ditindaklanjuti.

Aspirasi tersebut akan langsung disampaikan ke Sekda, sehingga wewenang Sekda memanggil dinas terkait, dan dilaporkan ke Gubernur.

“Semoga apa yang kita bahas ini ada yang berbuah, aspirasi bisa dijawab, tentu tidak bisa langsung semua. Tapi kita akan melakukan upaya, agar menyelesaikan dengan tahapan-tahapan,”pungkasnya.

Sebelumnya, Dalam memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Mimbar Rakyat Anti Korupsi datangi kantor Gubernur Sumatera Utara dengan menyampaikan sikap, yang mendorong komitmen moral semua pihak agar konsisten cegah dan berantas korupsi. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *