Jelang Natal Dan Tahun Baru, PT KAI Sumut Siapkan 30 Unit Lokomotif dan 76 Unit Kereta Api

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Jelang Natal Dan Tahun Baru, PT KAI Sumut Siapkan 30 Unit Lokomotif dan 76 Unit Kereta Apia 30 unit lokomotif dan 76 unit kereta api .

‎” Untuk tahun ini ada 4 unit kereta cadangan. Sementara untuk jumlah Kerata Api (KA), tahun ini KAI menyiapkan 16 perjalanan KA reguler, 42 perjalanan KA Bandara dan lokal 24 perjalanan serta 8 perjalanan KA Perintis Cut Meutia untuk melayani masyarakat yang ingin menggunakan jasa KA pada masa liburan akhir tahun kali ini,” jelas Manager Humas PT KAI Divre 1 Sumut, Ilud Siregar

‎Ilud mengungkapkan total jumlah KA yang siap melayani masyarakat pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru sebanyak 90 perjalanan melayani arus mudik untuk masyarakat.‎ Sedangkan, arus mudik Natal dan Tahun Baru berlangsung 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019.

“Kita juga telah menyiapkan Sarana, prasarana, dan SDM untuk mendukung kelancaran Pelaksanaan angkutan Natal dan Tahun Baru seperti tahun-tahun sebelumnya tahun ini, masa angkutan Natal dan Tahun Baru ditetapkan selama 18 hari,” tutur Ilud.

Ilud mengatakan volume penumpang selama 18 hari masa angkutan Natal diprediksi meningkat sebesar 4 persen atau 17.556 penumpang dibanding masa angkutan Nataru tahun lalu sebanyak 16.788 penumpang.

“Sejumlah pegawai KAI dimaksimalkan untuk mcmbantu kelancaran pelayanan di stasiun-stasiun dan tidak diperkenankan mengambil cuti tahunan,” kata Ilud.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *