Jenazah Jefri Simare-mare, Korban Penembakan di Papua Tiba di Bandara Kualanamu

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Jefri Simare-mare, Salah satu korban tewas akibat Serangan bersenjata dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua tiba di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (8/12/2018).

Jenazah warga Dusun I Kebun Sayur, Desa Sei Belutu, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai itu di bawa dengan pesawat Citilink QG 010 dan disambut oleh pihak PT. Istaka Karya, aparat TNI dari Kodim 0204/DS, pihak keluarga serta kepolisian dari Polres Serdang Bedagai dan Polres Deli Serdang.

Juru bicara PT. Istaka Karya, Idris mengatakan korban merupakan pekerja pembuatan jalur trans papua yang meninggal dunia akibat pembantaian KKB di Papua

” Hari ini ada dua jenazah yang tiba di Sumatera Utara, satu jenazah di Bandara Kualanamu dan satu lagi di Bandara Silangit,” ungkapnya

Dijelaskannya, Kedua korban ini nantinya akan mendapatkan santunan dari pihak perusahaan dan Kementerian BUMN,

Diketahui, Jefri Simare-mare merupakan salah satu dari 19 korban meninggal dunia setelah ditembaki kelompok kriminal bersenjata pada 1 Desember 2018.

Jenazah korban sempat diangkut menggunakan pesawat Hercules dari Papua menuju Jakarta dan selanjutnya diterbangkan dengan pesawat komersial dari Jakarta menuju Bandara Kualanamu, Deli Serdang.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *