Sumut  

BPODT Targetkan Kunjungan Wisatawan Ke Danau Toba Hingga 500 Ribu Orang

MEDANHEADLINES.COM, Dairi – Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) memasang target kunjungan wisatawan ke danau terbesar se-Asia Tenggara yakni Danau Toba, minimal mencapai angka 500 ribu orang di 2019.

 

Direktur Utama BPODT, Arie Prasetyo mengatakan, target kunjungan wisatawan ke Danau Toba harus melebihi dari tahun sebelumnya.

“Pencapian target wisatawan ke Danau Toba tahun ini belum kita cek angkanya. Tapi 2019 minimal harus mencapai 500 ribu kunjungan wisatawan,” katanya di Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sabtu 8 Desember 2018.

Untuk mewujudkan target di 2019, BPODT akan memfokuskan pada pengembangan pasar-pasar baru yang berpotensi meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Danau Toba.

“Kalau kita hanya berharap dari hasil capaian BPODT tahun ini, maka hasilnya akan sama. Jadi minimal tidak seperti tahun sebelumnya. Tiap tahun kita harus ada inovasi,” ungkapnya.

Arie juga menjelaskan salah satu cara meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya dari mancanegara adalah, dengan menambah rute penerbangan baru ke Danau Toba. Dengan demikian, diharapkan target kunjungan wisatawan ke Danau Toba bisa tercapai di 2019.

“Tidak mungkin kita bicara peningkatan tapi kursi pesawatnya itu-itu saja yang diharapkan. Kementerian Pariwisata sangat konsen untuk penambahan penerbangan. Kita juga akan kembangkan rute-rute baru ke Danau Toba bukan hanya dari Kualanamu tapi juga Silangit,” pungkasnya. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.