DAMRI Gratiskan Turis Dari Bandara Silangit Keliling Danau Toba

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Dalam Rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba, DAMRI akan memberikan pelayanan pengangkutan gratis kepada turis yang ‎tiba di Bandara Silangit Internasional Airport ke sejumlah objek wisata di Danau Toba.

“Untuk sebulan awal digratis‎kan, untuk turis dan warga memilik bording pass. Turun dari Silangit menunjukan bording pass, dia bisa naik gratis. Baleknya, dia bisa menunjukan tiket mau ke Silangit. Akan berdampak baik, untuk perkembangan pariwisata,” kata General Manajer Damri Cabang Medan, Ahmad S, di Medan, Kamis, (29/11).

Ditambahkan ‎Ahmad, Pihaknya akan menerjunkan 9 unit bus dengan perincian 7 unit bus yang beroperasi dan 2 unit bus cadangan. Termasuk melakukan kordinasi dengan pemerintah daerah untuk membangun Halte Bus Damri.‎ ‎Trayek baru Damri ini, akan beroperasi di bulan Desember 2018 ini.

“Untuk Shuttle Bus ‎dalam pengelolaan pariwisata Danau Toba, Pak Menpar menargetkan 1 Juta wisatawan di tahun 2019 ke Danau Toba. Jadinya, sebelum Natal sudah berjalan dan sedang on proses,” sebut Ahmad.

Untuk rute, Ahmad menjelaskan dari Silangit ke Parapat, dan menyelusuri sejumlah tempat di kawasan Danau Toba di Kabupaten Simalungun. Dari Silangit ke Balige. Beroperasi 3 bus, masing-masing bus sebanyak 3 trip melayani perjalanan.‎

“Kita minta teman-teman media untuk mensosialisasi dan BPODT juga. Moment untuk membangun Sumatera Utara, slogan Damri Maju bersama dan berkembang dengan pelanggan,” jelas Ahmad.‎

Selain itu, Damri Cabang Medan akan membuka rute reguler dengan melayani rute dari Bandara Silangit hingga Pematang Siantar dalam waktu dekat juga akan beroperasi. Dengan hadirnya Damri, Ahmad mengharapkan akses menuju ke Danau Toba lebih dekat setelah menumpang pesawat terbang dan kereta api.

“Awalnya untuk penumpang di Silangit. Nextnya, kita memiliki rute regular. Sudah mendapat persetujuan dari Manajemen Silangit, trayek dari Silangit ke Parapat, Tarutung, Dolok Sanggul dan terakhir dari Silangit ke Stasiun Kereta Api Siantar. Dulu sudah kita lakukan, dalam dekat ini akan kita eksekusi lagi,” Pungkasnya.‎ (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *