Soroti Edy Rahmayadi, Politisi Ini Minta Sikap Ksatria Yang Harus Ditonjolkan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Gaya kepemimpinan tegas dan bermartabat yang dimiliki Gubernur Edy Rahmayadi sangat cocok di Sumatera Utara (Sumut). Namun sangat disayangkan, sikap dan style sosok Edy menuai kontra di tengah masyarakat, karena ulahnya yang kerap menjadi sorotan publik.

Hal ini dikatakan calon legislatif PSI, Haslan Madli Tambunan kepada medanheadlines.com, Rabu (28/11/2018) Dikatakannya bahwa baru-baru ini beredar viral sikap Gubernur Edy yang tak layak dipertontonkan ke masyarakat Sumut.

“Hal itu tak seharusnya terjadi lagi. Gubernur Edy harus menunjukkan jiwa kesatrianya sebagai pemimpin Sumut yang tetap mengutamakan kesopanan dan sikap yang ramah kepada masyarakat. Karena beliau adalah pemimpin yang menjadi teladan bagi masyarakat,” katanya.

Menurutnya, sikap tegas Gubernur Edy harus mampu mendorong Aparat Sipil Negara (ASN) untuk bergerak menjalankan roda pemerintahannya di lima tahun ke depan.

“Gubernur Edy harus ‘menggembleng’ ASN untuk bergerak menjalankan program BERMARTABAT yang digaungkannya ketika maju dalam Pilkada lalu. Tantangan Gubernur Edy harus tepat meletakan pemimpin ASN yang mampu bekerja. Jangan lagi budaya ABS (Asal Bapak Senang) melekat di pemerintahan Gubernur Edy, jika menginginkan Sumut maju dan bermartabat,” ujarnya.

Menyikapi gaya kepemimpinan Gubernur Edy, Haslan berharap, ke depan Edy Rahmayadi lebih loyal dan terbuka melayani masyarakat Sumut dengan rasa kekeluargaan. Terkhusus kepada awak media, Gubernur Edy harus lebih legowo melayani jurnalis yang selalu menyoroti kepemimpinannya.

“Gubernur Edy harus bisa lebih legowo melayani konfirmasi awak media yang mengkritisi pemerintahan yang sedang ia pimpin. Harus lebih terbuka dan welcome kepada awak media dan masyarakat pada umumnya,” pungkasnya. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.