Namai Ayam Jago Owi – Owo, Sandiaga: Bukan Diadu, Tapi Pelukan

Foto : Sandiaga Uno membeli dua patung berbentuk ayam jago saat berkampanye di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (14/11/2018). [Dokumentasi Tim Sandiaga Uno]

MEDANHEADLINES.COM, Purwakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyempatkan diri membeli dua buah patung berbentuk ayam-ayaman saat melakukan kampanye di daerah Purwakarta, Jawa Barat. Dua ayam tersebut diberi nama Owi dan Owo.

Sandiaga sengaja membeli ayam-ayaman yang merupakan produk UMKM usai dirinya menjadi pembicara dalam salah satu acara bertemakan milenial di Saung Kahuripan Jalan MR Kusumaatmaja Purwakarta, Rabu (14/11/2018).

Menurutnya kedua ayam yang dinamai Owi dan Owo itu menjadi simbol perdamaian.

“Saya beri nama ayam-ayaman jago ini Owi dan Owo. Tapi ini bukan buat untuk diadu, tapi saling berpelukan,” kata Sandiaga sambil merapatkan kedua ayam-ayaman itu.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga berpesan kepada generasi milenial yang hadir untuk tidak ‘baper’ dalam mengikuti Pilpres 2019. Pasalnya, Sandiaga ingin Pemilihan Presiden 2019 berjalan sejuk tanpa harus memecah belah bangsa. Ketimbang saling adu argumen yang tidak substansial, Sandiaga mengajak kepada milenial untuk fokus membantu pembangunan ekonomi.

“Jadi milenial, ayo fokus pada pembangunan ekonomi untuk mempersiapkan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi baru. Tapi jika salah urus, Indonesia hanya akan jadi pasar yang menguntungkan negara-negara lain. Kita harus persiapkan para milenial ini dalam menghadapi persaingan. Ciptakan lapangan kerja, bukan sebaliknya,” pungkasnya. (raj/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.