Sumut  

Lomba Yel Yel Germas, Puskesmas Sibabangun Raih Juara Pertama

Puskesmas Sibabangun Raih Juara Pertama dalam lomba yel-yel Germas yang digelar Pemkab Tapteng

MEDANHEADLINES.COM – Dalam rangka menyemarakkan Hari kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tahun 2018, Pemkab Tapanuli Tengah melalui Dinas Kesehatan, menggelar sejumlah perlombaan

Salah satunya adalah lomba ‘yel yel’ Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang menghadirkan dewan juri yakni, Ketua KNPI Tapteng, Rahmansyah Sibarani, Ketua Dewan Kesenian, Imam Safii Simatupang, dan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, Nursyam SKM MKes.

Pada perlombaan tersebut, Puskesmas Sibabangun berhasil meraih menjadi yang terbaik sementara untuk juara ke-2 berhasil diraih Puskesmas Barus dan Puskesmas Pinang Sori Meraih Juara ke-3

Usai menggelar perlombaan, Kadis Kesehatan Tapteng, Nursyam mengatakan, melalui HKN ini diharapkan agar seluruh aparatur Dinkes dan para undangan dapat melakukan senam GERMAS sebagai salah satu bentuk sosialisasi perlunya olahraga untuk memberhasilkan pola hidup sehat.

“Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) ini dapat menekankan pada upaya promotif dan preventif sebagai pendekatan pembangunan kesehatan,” Pungkasnya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.