Yusril Gabung ke Tim Jokowi, Ivan Batubara : Rivalitas Bukan Berarti Memusuhi

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo – Ma’ruf Amin Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo – Ma’ruf Amin Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara mengangapi Positf kehadiran Yusril Ihza Mahendra ke dalam Tim Jokowi.

“Saya kira hubungan itu sudah terjalin lama. Tidak ada yang aneh, tokoh-tokoh ini selalu bertemu. Pak Jokowi, Yusril bahkan dengan pak Prabowo sering memikirkan solusi dari masalah bangsa ini,” kata Ivan, Rabu (7/11).

Tidak bisa disangkal, kesediaan Yusril menuai komentar beragam. Ada pro kontra hingga ke akar rumput. Bahkan ada framing yang dibuat untuk ‘memusuhi’ Yusril.

“Saya kira cara pandangnya jangan kesitu, jangan hanya soal kontestasi politiknya semata. Kita harus lihat dari angle rivalitas. Rivalitas itu bukan berarti memusuhi, tapi dalam ajaran Islam ada yang disebut fastabiqul khairat atau saling berlomba untuk membuat kebaikan,” ujarnya.

Belakangan ini kata Ivan, banyak masyarakat yang keliru dalam mengartikan rivalitas dalam kontestasi politik. Hal inilah yang memunculkan sikap permusuhan.

Bagi kubu mereka, hal seperti ini selalu dihindari dengan memahamkan bahwa rivalitas itu penting untuk menunjukkan keunggulan.

“Mental champion itu butuh rival, bukan memusuhi,” tandasnya.

Sebelumnya, Pengacara kondang yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra mengaku dirinya kini menjadi tim hukum (lawyer) pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Dalam pertemuan tersebut, Erick Thohir menanyakan kesediaan Yusril untuk menjadi kuasa hukum paslon nomor urut 01. Gayung bersambut, Yusril pun menjawab bersedia.

“Maka saya katakan pada Pak Erick, setelah cukup lama hal ini didiskusikan dengan saya, akhirnya saya memutuskan untuk setuju dan menjadi lawyer kedua beliau itu,” ujar Yusril, Senin (1/11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *