Alami Cedera Lutut, De Bruyne Dipastikan Absen Saat City Hadapi MU

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne. Glyn KIRK / AFP

MEDANHEADLINES.COM – Manchester City dipastikan tidak bisa memainkan Kevin De Bruyne saat melakoni derby Manchester pekan mendatang. Pasalnya, gelandang internasional Belgia ini kembali dibekap cedera baru pada lututnya saat menghadapi Fulham.

Kemenangan City atas Fulham 2-0, Kamis (1/11/2018) di Piala Liga Inggris tampaknya harus dibayar mahal. De Bruyne kembali mendapatkan cedera sehingga harus ditarik keluar di menit ke-87 setelah berbenturan dengan Timothy Fosu-Mensah

De Bruyne pun dinyatakan mengalami masalah pada ligament lutut kirinya. Ia tidak memerlukan operasi namun butuh waktu lima hingga enam pekan untuk pemulihannya dari cedera tersebut.

“Pemain Belgia ini menjalani pemindaian pada hari Jumat di CFA [City Football Academy],” kata City dalam pernyataannya. “Tidak diperlukan operasi tetapi diperkirakan akan asben lima hingga enam minggu.”

Itu artinya, De Bruyne dipastikan absen pada pertandingan akhir pekan depan melawan Manchester United pada 11 November mendatang. Ia juga masih diragukan bisa tampil menghadapi Chelsea pada 8 Desember nanti.

De Bruyne sempat mengalami cedera di awal musim ini dan membuatnya absen selama beberapa bulan karena menjalani operasi ligamen lutut. Ia baru menjalani 150 menit pertandingan dengan Manchester City sebelum cedera lagi. (red/suara.com/Scoresway)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.