Sempat Loyo, PLN Sumut Bangkit Tembus Target Gebyar Kemerdekaan

General Manager PLN UIW Feby Joko Priharto

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Rasa khawatir yang sempat menggelayuti PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut dalam mencapai target program Promo Gebyar Kemerdekaan 2018 akhirnya sirna dan berganti dengan kebanggaan.

Mereka pada akhirnya berhasil menembus target jumlah pelanggan tambah daya. Padahal dua bulan lewat, meski ada diskon biaya sampai 50%, General Manager PLN UIW Feby Joko Priharto risau karena pelanggan yang melakukan penambahan daya masih di bawah 30% dari target.

“Program ini sudah resmi berakhir tadi malam pukul 23.59 WIB dengan penambahan 9 ribu pelanggan lagi di wilayah Medan,” ujarnya seusai menghadiri Perayaan Hari Listrik Nasional (HLN) yang digelar PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan di Lapangan Benteng, Jumat (2/11).

Bukan hanya mampu menembus target domestik, PLN UIW Sumut juga keluar menjadi yang terbaik secara nasional dengan pencapaian target hingga 146%. Apa yang dilakukan jajaran PLN di lingkungan UIW Sumut sehingga bisa membalikkan keadaan?

“Memang ada upaya khusus. Kami melakukannya secara bersama-sama dengan semua teman-teman, mulai dari pimpinan tertinggi sampai yang terendah,” ungkap Feby.

Program Gebyar Kemerdekaan mereka jadikan sebagai suatu gerakan dalam semangat kebersaamaan. Inilah yang menurutnya sebagai kunci karena seluruh komponen PLN bahu-membahu bekerjasama sehingga dapat mencapai, bahkan melampaui target.

“Jadi motonya bekerja dengan kebersamaan dan kita harapkan ini merupakan golden tiket untuk program ke depan. Saya yakin PLN Sumut akan semakin baik,” pungkasnya.

Dari delapan wilayah UP3 yang ada di bawah UIW Sumut, Medan merupakan area yang mencatatkan perolehan tertinggi dalam program Gebyar Kemerdekaan. Ini menguatkan posisi UP3 Medan yang selama ini menjadi tulang punggung dalam pencapaian kinerja UIW Sumut, secara umum.

Sebelumnya, Feby mengapresiasi para relawan yang dianggap sebagai pahlawan kelistrikan yang telah berjuang di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi selama dua minggu. Pahlawan kelistrikan ini merupakan tim gabungan PDKB UP3 Medan, Yantek UP3 Medan dan Yantek UP3 Binjai.

“Mereka menjadi perwakilan PLN UIW Sumut yang turut membantu mempercepat memulihkan kondisi kelistrikan di Palu paskagempa,” ujarnya.(cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.