Sumut  

Santunan dan Donasi Darah PLN Mengalir dari Lapangan Benteng

Donor Darah PLN
Donor Darah PLN Yang dilakukan dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) yang jatuh setiap tanggal 27 Oktober, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan menggelar berbagai acara sosial di Lapangan Benteng, Jumat (2/11).

Kegiatan didominasi aktivitas-aktivitas kemanusiaan, seperti penggalangan dana untuk Palu, Sigi, Donggala dan Parigi. Tidak hanya itu, dalam kegiatan yang setidaknya melibatkan 1.000 peserta itu PLN UP3 Medan juga melaksanakan donor darah dan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Manager PLN UP3 Medan, Lelan Hasibuan menjelaskan, beberapa waktu terakhir pihaknya telah melalui sejumlah tantangan. Mulai dari kondisi cuaca ekstrim yang mengakibatkan banyak jaringan terganggu serta tugas-tugas yang berat dalam menghadapi even MTQ Nasional ke-27.

“Ini semua menyita waktu dan energi sehingga dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-73 kita membuat perayaan ini. Bukan sekedar perayaan, tapi kita berupaya menggalang dana untuk palu sigi dan donggala,” paparnya, di sela-sela kegiatan.

Di lapangan milik TNI AD di jantung kota Medan itu juga PLN memberi santunan kepada 100 anak yatim dan 100 kaum dhuafa. Sedangkan dalam kegiatan donor, pihaknya menargetkan pengumpulan 100 kantong darah.

“Kami menyasar anak-anak yatim dari lingkungan unit layanan kami untuk mendekatkan PLN dengan masyarakat. Memang setiap event kami melakukan ini,” ungkap Lelan.

Pada kesempatan itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut juga mengapresiasi para relawan yang dianggap sebagai pahlawan kelistrikan yang telah berjuang di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi selama dua minggu. Pahlawan kelistrikan ini merupakan tim gabungan PDKB UP3 Medan, Yantek UP3 Medan dan Yantek UP3 Binjai.

“Mereka menjadi perwakilan PLN UIW Sumut yang turut membantu mempercepat memulihkan kondisi kelistrikan di Palu paskagempa,” ujar Feby.

Selain itu, dia pun meminta seluruh insan PLN terus bekerja keras, bekerja ikhlas serta menorehkan prestasi untuk negeri. Begitupun tetap bersyukur dan meningkatkan kepedulian antara sesama dan lingkungan sekitar.

“Atas kejadian yang terjadi beberapa waktu terakhir, mulai dari gempa di NTB hingga tsunami di Sulawesi Tengah, mari hendaknya kita tingkatkan kepedulian kita kepada sesama dan lingkungan sekitar. Semoga penggalangan dana yang kita lakukan hari ini untuk saudara-saudara di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi dapat bermanfaat,” ungkap Feby.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.