Basarnas Temukan Roda Pesawat Di Lokasi Black Box Lion Air

Foto : Basarnas temukan roda pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan dekat Tanjung Karawang, Jawa Barat. (Suara.com/Umay Saleh)

MEDANHEADLINES.COM – Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi mengatakan pihaknya menemukan roda pesawat dan pinggiran roda pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh beberapa hari lalu.

Roda pesawat dan pinggiran roda pesawat yang cukup besar ditemukan Basarnas di lokasi penemuan black box yakni di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

“Kami melihat hal yang paling besar itu ada roda pesawat landing gear dengan dua ban begitu. Kemudian ada pinggiran body yang cukup besar,” ujar Syaugi di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Kamis (1/11/2018) malam.

Selain melihat ada roda pesawat, Basarnas juga menemukan serpihan-serpihan yang cukup besar.

Namun Basarnas mengalami kendala untuk mengangkat benda besar tersebut lantaran arus dasar laut yang sangat deras dan juga terdapat banyak pipa milik Pertamina, sehingga kapal harus parkir di radius kurang lebih 500 meter dari lokasi

“Crane dari kapal tersebut karena itu landing gear. Karena kalau dengan manusia nggak kuat itu, roda pesawat itu kan nggak kuat itu dengan roda asnya itu. Kita belum ketemu,” kata dia.

Lebih lanjut, ia berharap tim bisa menemukan barang-besar lainnya dan bisa mengangkat barang-barang dari dasar laut.

“Harapan saya, harapan jika semua bisa ditemukan lain lain yang lebih besar kalau emang ada , dan tadi sebagian barang sudah ada yang diangkat ke atas permukaan ada yang belum karna waktunya sudah cukup sore. Karena mengangkat tidak cukup dengan penyelm saja, harus perlukan alat seerti crane begitu yang bisa mengangkat peralatan atau barang,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.