Indonesia vs UEA, Laga Hidup Mati Timnas U-19 Di Piala Asia

Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri bersama Muhammad Rafli selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Taiwan dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

MEDANHEADLINES.COM – Timnas Indonesia U-19 akan menjalani partai hidup mati melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga pamungkas Grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (24/10/2018). Indonesia wajib memenangi pertandingan jika ingin lolos ke babak berikutnya.

Kemenangan sangat dibutuhkan mengingat Timnas Indonesia U-19 kalah 5-6 dari Qatar pada laga kedua Grup A. Sementara UEA hanya butuh hasil imbang agar bisa lolos ke fase selanjutnya.

Oleh karenanya, UEA bisa saja main bertahan saat melawan Indonesia. Tentunya, Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri sudah mengantisipasi hal tersebut.

“Saya tidak tahu yang ada di dalam pikiran mereka. Semua kami antisipasi apa yang akan mereka lakukan, mungkin saja mereka bermain dengan lebih menunggu dan kami sudah lakukan persiapan supaya bagaimana membongkar compact defense,” kata Indra.

Indra memastikan bahwa mental para pemain Garuda Nusantara sudah pulih. Sebagaimana diketahui, saat melawan Qatar lini bertahan Pasukan Merah Putih sering diobrak-abrik lawan. Alhasil sampe kemasukan enam gol.
“Secara mental siap. Bahkan secara mental kami lebih siap dari mereka (UEA),” tambahnya.

Mantan pelatih Bali United itu kemungkinan bakal melakukan penyegaran di lini depan dengan menukar Rafli Mursalim digantikan Hanis Saghara. Rafli kurang memuaskan pada dua laga awal dan tak pernah dimainkan 90 menit.

Sementara Todd Rivaldo Ferre yang membuat sensasi dengan tiga gol ke gawang Qatar kemungkinan besar bakal tetap duduk di bangku cadangan. Rivaldo akan main di babak kedua untuk memberikan kekuatan baru.

Sementara itu pelatih UEA Ludovic Batelli menyambut laga ini dengan rasa percaya diri. Itu setelah mereka mampu mengalahkan Taiwan dengan skor sangat telak 8-1.

“Kami menggelar persiapan untuk laga ini dengan moral yang bagus dan skuat yang komplet karena Mansor Al Harbi bisa kembali dimainkan. Tim pelatih juga sudah melakukan analisis dengan video terhadap permainan Indonesia, dan apa yang harus kami fokuskan dari mereka,” ujarnya.

Perkiraan Susunan pemain

Indonesia U-19: M. Riyandi; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Firza Andika; Syahrian Abimanyu, M.Luthfi Kamal, Witan Sulaeman; Saddil Ramdani, Hanis Saghara Putra, Egy Maulana Vikri

Uni Emirat Arab U-19: Suhail Abdulla Almutawa; Omar Ahmad Saleh, Ahmad Abdulla Suroor, Yousif Ali Almheiri, Abdelrahman Saleh Khamis; Eid Khamis Alnuaimi, Tahnoon Hamdan Alzaabi, Majid Rashid Almehrzi; Ali Saleh Amro, Rashed Salem Mubarak, Ahmad Fawzi Abdalla (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.