Menpora Janjikan Pemain Timnas Indonesia U-16 Dapat Beasiswa

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi foto bersama pemain serta ofisial timnas Indonesia U-16 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018). [Suara.com / Dwi BOWO RAHARJO]

MEDANHEADLINES.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan Timnas Indonesia U-16 akan mendapatkan bonus berupa beasiswa dari pemerintah. Ini setelah Tim asuhan Fakhri Husaini tampil baik di Piala Asia U-16 2018 di Malaysia, meski akhirnya gagal mengamankan tiket ke Piala Dunia U-17 2019.

“Ini masih pelajar, pelajar bukan bonus tapi apa namanya beasiswa,” ujar Imam seusai mendampingi Tim Indonesia U-16 bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Selain pemain, Imam berharap pelatih dan official juga mendapatkan ‘bonus’ sama.

Khusus untuk pemain, Imam ingin beasiswa yang nantinya diberikan sampai ke jenjang mahasiswa.

“Ya kita harapkan bisa sampai selesai, kalau harapannya tadi bisa sampai kuliah. Tapi tentu seperti arahan bapak presiden harus ada BUMN yang mendampingi mereka,” kata Imam.

Lebih jauh, Presiden Jokowi sudah berjanji akan mencarikan BUMN untuk dijadikan bapak angkat Timnas U-16. Bapak angkat diperlukan untuk membiayai keperluan tim selama melakukan pelatihan maupun turnamen internasional.

Menurut Imam, bapak angkat dari BUMN tidak memerlukan payung hukum. Sebab, setiap perusahaan memiliki CSR.

“Langsung saja mereka kan punya CSR, ya. Itu otomatis. (Realisasi) secepatnya,” kata dia.(red/Suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *