Dukung Pelaksanaan MTQN 2018, PLN Sumut Siagakan Pasokan Listrik

General Manager PLN Wilayah Sumut, Feby Joko Priharto Saat Memeriksa Kesiapan Personilnya Saat Apel Siaga

MEDANHEADLINES.COM, Medan – PLN Wilayah Sumatera Utara Menggelar Apel Siaga dalam rangka Mengoptimalkan kesiapan kelistrikan sepanjang pelaksanaan MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 yang akan segera berlangsung beberapa hari mendatang

Apel persiapanini diikuti oleh para personil yang siap siaga mengoptimalkan kelistrikan selama kegiatan MTQ Nasional berlangsung.

Asisten Manager Jaringan PLN Medan, Riki Yakub menerangkan bahwa ada sekitar 61 personil yang akan disiagakan di beberapa titik pelaksanaan MTQ Nasional.

“Seperti di lokasi utama gedung Astaka Pancing, dan titik yang lain diantaranya UINSU Pancing, Akademi Pariwisata, Istana Maimun, Asrama Haji dan Lapangan Merdeka,” Pungkasnya usai menggelar apel siaga pasokan listrik di Lapangan Gedung Serbaguna, Jalan William Iskandar Medan, Rabu (3/10).

Ia Menjelaskan, Untuk wilayah Gedung Astaka PLN optimalkan kemampuan suplay listrik utama yang di backup tujuh unit trafo mobile yang di siagakan oleh personil pengawas selama 24 jam.

“Sementara untuk titik lainnya, petugas siaga hanya delapan jam, sesuai dengan jadwal pelaksanaan yang hanya sampai jam 6 sore,” ungkapnya.

Ditambahkannya, PLN Juga telah menyiapkan dua penyulang yakni dari Gardu Induk Glugur dan Gardu Induk Denai serta sistem otomatis. Jadi dipastikan tidak ada kedipan jika terjadi peralihan dari sistem otomatis ke genset atau sebaliknya, karena memang pengoptimalan ini secara baik.

Menambahkan hal itu,  General Manager PLN Wilayah Sumut, Feby Joko Priharto Mengatakan, PLN Sumut sudah melakukan persiapan persiapan suplay listrik dari mulai pembukaan acara sampai dengan penutupan pelaksanaan MTQ Nasional di Sumut.

“PLN telah melakukan double suplay dari dua Gardu Induk dan genset untuk membackup di lokasi pelaksanaan MTQ Nasional,” tambahnya.

“Dan pelaksanaan dilapangan kondisi terlaksana dengan aman dan ini juga tidak akan mengganggu suplay listrik di wilayah lain yang ada di Sumatera Utara,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *