Sumut  

Sekdaprovsu : Presiden Jokowi Akan Buka MTQN XXVII di Sumut

Sekdaprovsu Dr. Ir. Hj. R. Sabrina, M. S
Sekdaprovsu Dr. Ir. Hj. R. Sabrina, M. S

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Sekertaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Sabrina Mengungkapkan Pembukaan Kegiatan MTQN XXVII di Sumut akan dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi pada Minggu, 7 Oktober 2018.

Dikatakan Sabrina, Presiden Jokowi rencananya akan membuka kegiatan MTQN pada 6 Oktober 2018. Namun diundur sehari karena bersamaan dengan pembukaan Asian Para Games.

Namun terkait apakah ada agenda lain Presiden Jokowi di Sumut selain membuka MTQN XXVII, Sabrina tak bisa memberi Jawaban Meski ada wacana pemberian gelar dari masyarakat adat Melayu kepada Presiden Jokowi

“Belum bisa dipastikan jadwal itu, masih melihat jadwal Pak Presiden. Bisa saja Pak Presiden tidak menginap di Medan, karena ada kegiatan lain termasuk mengunjungi kembali korban gempa dan tsunami di Palu,” Ungkap Sabrina usai menijau Media Centre MTQN, di Gedung Serbaguna Provsu, Jalan Williem Iskandar, Deli Serdang, Rabu (3/10/2018).

Ia juga Mengakui dengan adanya Pengunduran jadwal pembukaan berpengaruh terhadap sejumlah jadwal perlombaan. Sebab, ada beberapa vanue perlombaan yang terpaksa digeser kelokasi lain

“Kalau terkait persiapan pelaksanaan MTQN sudah memasuki tahap akhir, bahkan sudah mencapai 90 %. karena Ada beberapa hal yang harus terus dibenahi,” sebutnya.

Sabrina juga berharap, agar media dapat memberitakan tentang potensi wisata di Provinsi Sumut. Tujuaanya agar para kafilah ataupun official dari daerah lain mau tinggal lebih lama di Sumut.

“Kalau mereka tinggal lebih lama di Sumut, maka mereka akan lebih banyak menghabiskan uangnya di sini. Tentu ini baik untuk pertumbuhan ekonomi,” tutupnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.