Penghentian Sementara Liga 1 Dicabut, Ini Sikap Pengurus PSMS

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kabar penghentian pembekuan Liga 1 oleh PSSI telah beredar ramai ke permukaan. Kabar ini pun bahkan telah sampai ke telinga pengurus PSMS Medan.

 

Melalui sekretaris umum PSMS Medan, Julius Raja pun mengaku telah mengetahui kabar itu. Namun pihaknya tetap menunggu kepastian dari PT LIB sebagai penyelenggara Liga 1 untuk mendapatkan kepastian resmi.

 

“Kita sudah dengar kabar mengenai pencabutan pembekuan Liga 1 yang akan kembali digelar pada 5 Oktober mendatang. Tapi kita tetap menunggu surat resmi dari PT LIB, apakah nantinya kita bakal diundang untuk membahasnya atau langsung menyesuaikan jadwal,” terang pria yang akrab disapa King ini saat dihubungi, Selasa (2/10/2018) pagi.

 

King pun menerangkan selama pembekuan Liga 1, skuat PSMS Medan di bawah asuhan Peter Butler tetap intens melakukan latihan pagi dan sore hari, dengan lokasi yang berbeda mengingat Stadion Teladan saat ini masih digunakan untuk penyelenggaraan kompetisi Liga 1 U-19 grup A.

 

“Latihan jalan terus. Pagi mereka fitnes dan sorenya latihan di lapangan TGM. Karena kita tetap fokus untuk berjuang keluar dari zona degradasi,” terang King.

 

Sebelumnya sempat dikabarkan jika PSSI membekukan Liga 1 selama dua pekan usai insiden pengeroyokan salah satu suporter Persija oleh suporter Persib hingga tewas.

 

Namun, baru sepekan berjalan, PSSI kembali menyurati badan liga dengan pemberitahuan mencabut pembekuan tersebut dan kembali meminta Liga 1 kembali digelar mulai 5 Oktober mendatang.

 

Jika hal ini disetujui maka kemungkinan PSMS bakal melakoni laga tandang di pekan ke-24 menghadapi Barito Putera pada pekan ini. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.