Kenakan Topeng, Pendukung Dadang Darmawan Meriahkan Deklarasi Kampanye Damai 2019

Tim Pendukung Calon DPD Dadang Darmawan ikut Meriahkan Deklarasi Kampanye Damai Di KPU Sumut
Tim Pendukung Calon DPD Dadang Darmawan ikut Meriahkan Deklarasi Kampanye Damai Di KPU Sumut

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Ada yang unik dalam Deklarasi Kampanye Damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut di Kantornya yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan Sumatera Utara, Minggu (23/9/2018) Pagi

Keunikan itu ditunjukan oleh Tim Pendukung Salah Satu Calon DPD RI yaitu Dadang Darmawan yang hadir dengan Memakai Topeng dan Slogan-slogan yang mereka bawa.

Koordinator massa pendukung Dadang Darmawan, Rizal lubis menyebutkan mereka menggunakan topeng selain untuk memeriahkan kampanye anti hoax juga sebagai cara untuk mensosialisasikan pendidikan politik bagi masyarakat jelang Pemilu 2019.

“Kegiatan yang kami ikuti ini merupakan langkah awal, untuk bersama membangun kampanye politik di Sumatera Utara tanpa hoax, tanpa politik uang dan tanpa politik SARA” katanya.

“Sengaja kami memakai topeng bergambar Bang Dadang dalam acara ini, agar masyarakat lebih banyak mengenal abang kita yang Selain Akademisi ini juga merupakan mantan aktivis 98,” Tambah Rizal.

Sementara itu, Dadang Darmawan Pasaribu menyebutkan, deklarasi anti hoax, anti politik SARA dan anti politik uang yang dilaksanakan KPU merupakan langkah yang harus didukung demi mewujudkan politik Indonesia yang jujur dan mementingkan rakyat.

“Kita bersama mendukung kampanye damai ini, ini merupakan bentuk komitmen kita para calon anggota DPD untuk mewujudkan pendidikan politik yang bermanfaat bagi masyarakat” katanya.

Dadang Darmawan

Menyikapi langkah yang dilakukan oleh pendukungnya, Dadang menyampaikan apresiasinya terhadap ide yang dilakukan pendukungnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada kawan-kawan mahasiswa, aktivis dan masyarakat yang ikut bersama mendukung saya serta memeriahkan deklarasi kampanye damai ini” katanya.

Diketahui, Dalam Deklarasi ini seluruh partai politik peserta Pemilu 2019 dan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) hadir untuk memeriahkan acara yang dirangkum dengan penandatangan Kesepakatan kampanye aman tertib dan damai serta mendukung kampanye anti hoax, anti politik SARA dan anti politik uang

Adapun ketiga poin kesepakatan kampanye damai adalah, satu, mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia serta jujur dan adil. Kedua, melaksanakan kampanye yang aman, tertib, damai serta menghindari tindakan yang berindikasi hoax, politisasi SARA serta politik uang. Ketiga, melaksanakan kampanye sesuai dengan ketentuan dan UU yang berlaku.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.