Tak Ikut Bertarung Pada Pilkades Tapteng, Pria Ini Larikan Kotak Suara

MEDANHEADLINES.COM, Tapanuli Tengah – Salah satu calon kepala desa yang gagal ikut pada pilkades di Tapteng diduga melarikan surat pleno, surat suara serta sebagian C6 pada saat Pilkades berlangsung di TPS Desa Purba Tua, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (12/09/2018).

Menurut informasi, kejadian ini diketahui berdasarkan surat yang ditulis oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Purba Tua dalam berita acara kejadian.

Dalam surat berita acara itu dijelaskan bahwa nekadnya Berlin Simanullang melakukan perampasan seluruh berkas yang ada di meja ketua panitia pilkades, dan membawanya dari TPS diduga disebabkan tidak diikutkannya sebagai peserta calon kepdes.

Selain Berlin, dalam peristiwa ini juga melibatkan tiga orang lainnya yang melakukan aksinya di TPS tersebut, salah satunya yakni Makner Simanullang.

Disebut, Makner Manullang menerobos masuk ke TPS dan mendorong Linmas TPS. Bahkan, Makner dikabarkan juga menendang meja panitia, serta melarikan kotak suara dari TPS.

Baca Juga : 75 Desa Di Kabupaten Tapanuli Tengah Laksanakan Pilkades Serentak Tahun 2018

Warga lainnya yakni, Donni Simatupang yang diketahui merusak pembatas TPS, dan juga melarikan kotak suara dari TPS.

Kemudian Jarikkot Tarihoran, dengan merusak pembatas TPS dan membuat keributan serta membawa C6 yang ada di meja panitia.

“Kejadian pada Rabu 12 September 2018 pukul 08.38 WIB,” tulis Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Purba Tua, dalam sebuah surat Berita Acara terkait kejadian tersebut yang diterima wartawan.

Hingga berita ini dikirim ke meja redaksi, belum ada komfirmasi resmi dari instansi terkait. Menurut informasi ada sebanyak 75 desa di Kabupaten Tapanuli Tengah pada hari ini Rabu 12 September 2018 menggelar Pilkades. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *