Sumut  

Makna Kurban Bagi Pj Gubsu : Wujud Ketaqwaan Kepada Allah Swt

kurban pemprov
Foto : Pj Gubsu Drs Eko Subowo MBA menyerahkan sapi dari Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo kepada panitia kurban di lingkungan Pemprovsu

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA menyampaikan Kurban yang dilakukan pada perayaan Hari Idul Adha merupkan Wujud ketakwaan Kepada Allah SWT.

Hal ini diungkapkan Pj Gubsu usai menyerahkan sapi dari Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo kepada panitia kurban di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu). di halaman kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro Normor 30 Medan, Rabu (22/8).

Selain itu, Kurban menurut Eko, juga berarti wujud kepedulian kepada sesama. “Dengan kurban ini, diharapkan kita dapat meningkatkan amal baik kepada sesama manusia,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa Kurban tidak hanya sekadar seremonial belaka. Ibadah ini merupakan bentuk pengorbanan yang tulus dan ikhlas dari seseorang.

“Ibadah kurban merupakan ibadah yang menunjukan ketaatan murni kepada Allah SWT,” ujar Eko.
Dalam Kesempatan ini, Eko juga berharap, daging kurban agar dapat segera dibagikan kepada para mustahiq atau yang berhak mendapatkannya.

“Semoga dengan begitu, semua orang bisa merayakan hari raya ini dengan penuh sukacita,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Ir H R Sabrina MSi mengatakan Idul Adha ini momen meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Setelah tadi kita melakukan sholat ied, kita melanjutkan ibadah kurban, itu adalah lambang ketaqwaan kita,” ujarnya.

Sekdaprovsu mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Utara untuk terus berkurban. “Mari kita terus berkurban, berkorban untuk bangsa, negara, dan agama, semoga Allah SWT menerima segala amal kebaikan kita,” pungkasnya.

Tahun ini ada 25 organisasi perangkat daerah serta BUMD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang berkurban. Hewan kurban yang disembelih sebanyak 33 ekor sapi, salah satunya bantuan dari Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo.

Daging kurban disalurkan kepada masyarakat sekitar kantor Gubernur Sumatera Utara, insan pers kantor gubsu, pegawai honor Pemprovsu, serta aparatur sipil negara dan OPD peserta kurban. Adapun kupon yang akan dibagikan sebanyak 1900 orang. Pengambilan daging dimulai pukul 14.30 wib sampai 17.30 wib.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.