Sumut  

Hari Jadi Tapteng Ke 73 Akan Diisi Artis Ibu Kota dan Hiburan Rakyat

Foto : Ketua Panitia HUT Tapteng, Drs Herman Suwito, MM 

MEDANHEADLINES.COM, Tapanuli Tengah – Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Tengah tinggal menghitung beberapa hari lagi, tepatnya pada Jumat (24/8/2018). Untuk itu pihak panitia acara tengah sibuk untuk mempersiapkan berbagai persiapan rangkaian hiburan dalam memeriahkan HUT Tapteng agar dapat berjalan sukses dan lancar.

Ketua Panitia HUT Tapteng, Drs Herman Suwito, MM saat ditemui di ruangannya mengatakan, bahwa dalam rangka memeriahkan hari jadi Tapteng, pihak panitia akan menyajikan kegiatan acara carnaval dan ragam potensi daerah dari hasil laut, kuliner dan hasil UKM dari 20 kecamatan yang ada di Tapteng.

“Kita juga akan menampilkan keberagaman etnis budaya nusantara yang ada di Tapteng, di antaranya etnis Batak Toba, Mandailing, Karo, Simalungun, Angkola, Dairi, Pakpak, Pesisir, Jawa, Nias, Minang, Bugis, Aceh, Madura  dan Etnis lainnya. Ini menggambarkan bahwa Tapteng merupakan miniatur keberagaman etnis budaya yang ada di Indonesia  yang tersebar di dua puluh Kecamatan Tapteng yang hidup rukun dan saling berdampingan,”terangnya, Senin (20/8/2018).

Selain itu, tambahnya, acara carnaval ragam budaya dan potensi daerah dari berbagai even ini telah dilaksanakan sejak tanggal 8 Agustus 2018 hingga pada puncak HUT Tapteng tanggal 24 Agustus yang melibatkan pegelaran  tarian dan budaya tingkat SMP dan SMA, serta  pertandingan sepak bola antar Kecamatan.

“Untuk menjalin kekompakan ASN Tapteng, kita juga mengadakan pertandingan bola volly antar Dinas OPD se Tapteng, gerak jalan beregu, dan gerak jalan santai antar Dinas Instansi dan TP PKK Kabupaten, lomba Marching band antar pelajar, pembagian alat kontrasepsi dan pmasangan implan, pengobatan massal gratis, pemberian imunisasi sampak, sunat massal dan lomba lari marathon 5 Km antar pelajar lokal, serta dirangkai berbagai hiburan lainnya,”jelasnya.

Dengan mengusung tema “Bergerak Bersama membangun Tapteng dan Sub Thema “Dengan Semangat Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah ke 73 Tahun 2018 Kita Kobarkan Semangat Membangun Kabupaten Tapanuli Tengah menuju masyarakat Tapteng yang berkarakter, mandiri, berakhlak dan berkeadilan sejahtera” pada puncak hari jadi Tapteng pada Jumat 24 Agustus 2018 ini direncanakan akan dihadiri oleh Pj.  Gubernur Sumatera Utara, Forkopimda Provsu, anggota DPR RI Dapil II Sumut, anggota DPD RI, anggota DPRD Provsu Dapil IX Sumut, Bupati dan Walikota se Sumut.

“Kegiatan ini akan diawali rapat paripurna istimewa DPRD, pelepasan defile mobil silua hasil bumi dan carnaval mobil hias dari halaman kantor DPRD Tapteng menuju lapangan sepak bola kaki Pandan. Sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang lomba bola volly, tarik tambang, lomba kebersihan antar Dinas OPD dan lomba kebersihan tingkat Kecamatan, serta penyerahan hadiah lomba desa tingkat Tapteng dan juga persembahan tarian kolosal multi etnis Tapteng dan fragmen singkat SD desa Muara Bolak,”paparnya.

Sementara pada malam hari, akan diadakan pesta hiburan rakyat yang dihibur oleh artis Ibukota, di antaranya Lyla Band, Ridwan Liga Dangdut, Yati Queenna dan artis lokal Tapteng.

“Untuk itu, kita atas nama panitia menghimbau dan mengajak masyarakat Tapteng turut hadir memeriahkan dan menyemarakkanPuncak Hari Jadi Pemerintah Kab Tapteng ke 73 Tahun 2018 yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Kaki Pandan,”tambahnya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.