Tak Berkutik Menghadapi PSMS, PSM Tak Jadi Pemuncak Klasemen Liga 1

MEDANHEADLINES.COM, Medan – PSM Makassar gagal menjadi pemuncak klasemen Liga I. Sebab, tim berjuluk Juku Eja itu tak berkutik saat menghadapi PSMS Medan di Stadion Teladan. Selain gagal jadi pemuncak klasemen, tim asuhan Robert Rene Alberts juga gagal mewujudkan ambisinya. Upaya habis-habisan untuk membawa tiga poin dari Medan harus ditanam dalam-dalam karena kekalahan 3-1.

Padahal jika menang melawan PSMS, poin PSM tidak akan terkejar di akhir putaran Liga 1 pada pekan ke 17. Banyak yang mengira kalau kekalahan PSM disebabkan oleh wasit yang bertindak kurang adil. Ditanyai soal itu, Robert enggan berkomentar banyak.

“Orang yang lihat di televisi kirim saya pesan-pesan soal bagaimana apa yang terjadi. Tapi begitulah,” kata pelatih asal Belanda ini usai pertandingan.

Dia hanya mengatakan agar penonton yang menilai kinejra wasit. Namun Robert terkejut dengan performa Ayam Kinantan bermain di kandang.

“Saya juga tidak tahu apa yang mau saya katakan. Orang-orang yang lihat di televisi sudah kirimi saya pesan. Namun saya tidak bisa bilang apa-apa. Wasit sudah buat keputusannya,” ungkapnya.

Seperti diketahui, PSM sempat unggul di menit 10 melalui kepala Muhammad Rahmat. Namun tiga menit berselang, tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewan tendangan jarak jauh Legimin Raharjo.

Memasuki babak kedua, Juku Eja, kembali kebobolan lewat gol dari titik putih yang berhasil dilesakkan Reinaldo Lobo. PSMS kembali unggul pada menit 90 usai Legimin Raharjo mencetak gol keduanya melalui tendangan bebas. (fat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.