Sumut  

Target Sudah Ditemukan, Pencarian Kapal Mulai Temui Titik Terang,

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Tim Gabungan Basarnas sudah berhasil menemukan target dari Pencarian KM Sinar Bangun yang tenggelam di Perairan Danau Toba pada Senin, 18 Juni 2018 lalu,

Penemuan Target kapal itu terjadi setelah tim menurunkan alat Remotely Operated Vehicle (ROV) ke dasar Danau Toba

“Alhamdulillah target sudah berhasil ditemukan dalam pencarian semalam dengan bantuan ROV atau robot dibawah air”, ujar Kepala Kantor SAR Medan, Budiawan, Jumat, 29 Juni 2018.

Dijelaskannya jika posisi KM Sinar Bangun berada pada kedalaman 450 meter dari atas perairan Danau Toba. Lokasinya sekitar 3 kilometer dari Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun.

Pencarian hari ke-12 pada hari ini sendiri telah dilakukan kembali mulai pukul 05.00 pagi tadi. Tim ikut membawa alat pukat harimau untuk mencoba mengangkat bangkai kapal dari lokasi kejadian.

Nantinya, alat pukat harimau akan ditarik dengan menggunakan KMP Sumut 1 dan KMP Sumut 2. Selain itu, pemantauan juga akan terus dilakukan baik lewat air maupun udara

“Pencarian juga akan kita lakukan melalui udara dan perahu karet dari tim SAR gabungan,” tandas Budiawan.

Sesuai dengan data yang dirilis Basarnas, sebanyak 21 orang dinyatakan selamat dalam peristiwa karamnya KM Sinar Bangun. Sedangkan 3 orang ditemukan meninggal dunia serta 164 orang lainnya masih dinyatakan hilang.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.