Uruguay vs Arab Saudi, Amankan Tiket kelolosan Grup A

Uruguay vs Arab Saudi

MEDANHEADLINES.COM – Timnas Uruguay bertekad meraih kemenangan saat berhadapan dengan Arab Saudi dalam laga ke 2 grup A Piala Dunia Rusia 2018 yang digelar di Rostov Arena, Rabu (20/6/2018) malam

Dilaga Perdananya, Uruguay berhasil menaklukan Mesir dengan skor tipis 1-0 saja melalui gol Jose Gimenez di akhir-akhir laga.Berkat kemenangan tersebut, Uruguay sudah mengantongi 3 poin.

Artinya, Jika mereka memenangkan pertandingan kedua ini, maka mereka akan otomatis dinyatakan lolos ke fase gugur menyusul Rusia yang sudah lolos terlebih dahulu usai menumbangkan Mesir dengan skor 3-1 dini hari tadi.

Untuk itu pasukan Oscar Tabarez akan sangat bersemangat untuk mengincar kemenangan di laga ini, apa lagi Lawan mereka di pertandingan kedua ini adalah Arab Saudi. Wakil Asia ini bisa menjadi bulan-bulanan di pertandingan pertama kemarin, di mana mereka tumbang dengan skor telak 5-0 dari tuan rumah Rusia.

Laga ini bisa dikatakan laga hidup mati bagi Arab Saudi. Jika mereka gagal menang, mereka dipastikan akan angkat koper dari Rusia. Untuk itu pasukan Juan Antonio Pizzi ini akan bekerja keras untuk mengamankan kemenangan.

Pertandingan ini bukan kali pertama kedua tim saling bertemu. Di tahun 2014 keduanya pernah menggelar laga uji coba, di mana pertandingan itu berakhir dengan skor 1-1. Untuk itu Arab Saudi masih punya peluang untuk mencuri poin pada laga ini.

Demi mengamankan kemenangan, Timnas Uruguay akan memanfaatkan momentum bagus mereka. Kemenangan atas Mesir kemarin membuat mereka sudah meraih empat kemenangan beruntun, sementara Arab Saudi berada di kebalikannya, di mana mereka kalah di empat laga terakhir mereka.

Dalam laga ini, Oscar Tabarez akan kembali mengandalkan duet Luis Suarez dan Edinson Cavani untuk membombardir gawang Arab. Kedua pemain ini tidak mencetak gol di laga pertama kemarin, namun mereka secara konstan mengancam barisan pertahanan Mesir selama 90 menit pertandingan.

Sementara Juan Antonio Pizzi punya PR besar untuk membenahi koordinasi lini pertahanan mereka. Duet Hawsawi bersaudara banyak melakukan kesalahan di laga kontra Rusia kemarin, sehingga kedua pemain ini harus segera ditatar agar tidak mengulangi kesalahan mereka di laga kedua nanti.

Perkiraan Susunan Pemain

Uruguay (4-3-1-2): Muslera; Caceres, Godin, Gimenez, Varela; Nandez, Vecino, Bentancur; Arracaeta; Suarez, Cavani

Arab Saudi (4-1-4-1): Al-Mayoof; Shahrani, Hawsawi, Hawsawi, Al-Burayk; Otayf; Dawsari, Faraj, Jassam, Shehri; Muwallad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.