Untung Sangaji : 100 Hari Sebelum Lebaran Kami Sudah Ingatkan Pengelola Kapal

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Wadir Pol Air Polda Sumut, AKBP Ir Untung Sangaji kecewa dan geram melihat pengelola kapal KM Sinar Bangun yang tidak mengindahkan peringatan Pol Air Polda Sumut. Sehingga, terjadi musibah tenggelamnya kapal yang memakan korban di Danau Toba.
Untung Sangaji mengatakan, sejak jauh hari pihaknya telah mengingatkan agar seluruh kapal di kawasan Pol Air Polda Sumut mengikuti aturan keselamatan.

“100 hari sebelum lebaran, Pol Air Polda Sumut telah memberikan teguran, peringatan, bahkan saran. Agar, pengelola kapal untuk melengkapi perlengkapan SAR. Hal ini, karena adanya pengalaman kapal kecil polisi yang mendapat musibah yang mebewaskan Wakapolres di Labuhan Batu,”ujarnya Selasa (19/6/2018).

Disampaikannya, pihaknta berukang kali melakukan peringatan, teguran dan saran. Namun, tetap saja ada pengelola kapal yang bandel.

“Yang disayangkan, pengelola kapal memaksa, karena memang mereka dapat duit banyak. Memaksa memasukkan semua untuk keuntungan,”ungkapnya.

Namun, diakui Untung Sangaji saat lebaran, pusat perhatian pengawasan terbatas, karena keterbatasan personil. Hingga saat ini, pihaknya pun tetap melakukan pencarian korban yang masih belum ditemukan.

Sampai saat ini, pengaduan korban kehilangan telah mencapai 49 orang dan yang sudah dipastikan meninggal dunia 1 orang. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *