Penjualan Ritel Mengalami Lonjakan Signifikan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Research Analyst Forextime, Lukman Otunuga mengatakan, optimisme terhadap prospek ekonomi Indonesia meningkat pascalaporan, bahwa penjualan ritel meroket 4.1% dibandingkan satu tahun sebelumnya.

“Pencapaian penjualan ritel yang sangat mengesankan, terutama di bulan April yang didukung oleh peningkatan permintaan BBM, makanan dan minuman, serta tembakau,”katanya, Senin (11/6/2018).

Penjualan ritel terus menguat, sehingga prospek pertumbuhan Indonesia tetap sangat menjanjikan karena konsumsi domestik berkontribusi lebih dari separuh PDB Indonesia.

“Anehnya, Rupiah melemah pascalaporan ekonomi yang positif ini. Harga berada sedikit di atas 13850 saat laporan ini dituliskan. Ada spekulasi bahwa Bank Indonesia mungkin akan meningkatkan suku bunga acuan lagi, sehingga Rupiah mungkin akan tetap menguat,”ujarnya.

Volatilitas pasar juga mungkin sedikit menurun karena antisipasi berbagai skenario yang mungkin terjadi saat ekspektasi pasar. Sehingga tercapainya resolusi pekan ini tetap tipis.

“Walau demikian, investor harus selalu siap menghadapi segala hal tak terduga sehubungan dengan pemerintahan yang sering memberi kejutan,”pungkasnya. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *