Persis Bantai Timnas U-19 Tiga Gol Tanpa Balas

MEDANHEADLINES.COM – Persis Solo berhasil membantai Timnas U-19 dengan tiga gol tanpa balas dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin (28/5/2018)

Laga Uji Coba ini sejatinya berlangsung seru dan menarik karena kedua kesebelasan menampilkan permainan terbaiknya dan menghibur penggembar sepak bola yang memadati Stadion Manahan Solo.

Persis sempat dikejutkan tendangan keras yang dilakukan yang dilakuan Witan Sulaeman saat laga masih berjalan 3 menit, tetapi sayang bola mampu diblok kiper Ade Candra Sena dan hanya menghasilkan tendangan sudut untuk Timnas.

Mengandalkan permainan serangan balik, Persis juga mendapat peluang menit kelima melalui Chadra Kito, tetai sayang yang berhadapan dengan kiper Timnas, M Aqil Syafiq, sayang bola melenceng tipis di kanan gawang, sehingga belum mengubah kedudukan tetap 0-0.

Persis mampu membuat gol pada menit 17 melalui tendangan keras, Tri Handoko, setelah memanfaatkan kesalaan kiper M Aqil yang menendang bola ke depan jatuh di kaki Tri Handoko. Handoko membawa bola langsung melakukan tendangan ke arah gawang dan masuk, sehingga mengubah kekedudukan menjadi 1-0.

Timnas yang ketinggal gol terus melakukan tekanan ke pertahanan Persis. Bahkan, Egy Maulana Vikri dana kawan-kawan mampu menguasai permainan, tetapi serangan sering digagalkan barsna pemain pelakang tim tuan rumah. Kedudukan 1-0 ini, tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persis melakukan rotasi pemain, sedangkan Timnas ada beberapa pemain yang diganti untuk menmbah daya serang yang masih kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah. Bahkan, Persis yang mengandakan serangan balik juga sering merepotkan pertahanan lawan.

Persis kembali menambah gol menit 83 melalui gol bunuh diri yang dilakukan pemain belakang Timnas, Nur Hidayat, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0. Gol bunuh diri berawal dari serangan Persis melalui Sunarto dari sayap kanan yang memberikan umpan silang ke depan gawang Timnas, tetap bola yang ingin dihalau pemain belakang justru mantul masuk gawang sendiri.

Timnas yang ketinggal dua gol atas tim tuan rumah terus menguasai permainan melalui serang cepat dengan umpan bola-bola pendek, tetapi sayang Egy Maulana dan kawan kawan masih sulit memperkecil kekalahan. Persis yang sudah unggul lebih banyak menunggu dan melakukan serangan balik.

Persis kembali kembali menambah gol melalui sundulan kepala Johan Yoga pada “injury time”, sehingga mengubah kedudukan menjadi 3-0. Gol Persis ini, berawal dari tendangan sudut yang dilakukan oleh Bayu Andra ke depan gawang. Johan Yoga yang berdiri bebas langsung menyambut dengan sundulan kepala dan gol.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan pertandingan melawan Persis sudah direncanakan, dan tidak melihat hasilnya kalah menangnya. Namun, Timnas bagaimana melihat lebih jelas setelah berkumpul selama sepekan timnas masih perlu diperbaiki ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *