Penukaran Uang Jelang Lebaran, BI : Lakukan di Loket Resmi

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Masyarakat diminta untuk melakukan penukaran uang untuk kebutuhan Lebaran di loket-loket resmi yang telah disediakan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Sumut, Arief Budi Santoso saat menggelar Buka puasa bersama dengan sejumlah Media di kota Medan

Dijelaskannya, masyarakat harus waspada kemungkinan peredaran uang palsu setiap kali menjelang Lebaran.
“Kebutuhan uang pasti meningkat. Dan tindak pemalsuan biasanya memanfaatkan ketidaktahuan masyarakat akan ciri-ciri uang asli,” katanya

Setiap kali menjelang Lebaran, Tambahnya, para penyedia jasa penukaran uang banyak beroperasi di pinggir-pinggir jalan di Medan.

Mereka biasanya menyediakan uang pecahan kecil untuk ditukar kepada masyarakat yang membutuhkan untuk keperluan bagi-bagi THR Lebaran.

BI sendiri dijelaskan Arief  telah menggandeng perbankan untuk menyediakan loket penukaran uang di puluhan titik di Medan. Kantor-kantor kas perbankan juga dimanfaatkan untuk melayani penukaran uang dari masyarakat.

“Untuk menghindari kerugian yang tak terduga, saya sarankan masyarakat lebih baik menukar uang di loket-loket yang ada. Perbankan dan BI siap melayani,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *