Hari Raya Tri Suci Waisak,Vihara Borobudur Dipadati Ribuan Umat Budha

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Dalam Rangka memperingati Hari Tri Suci Waisak 2562 B.E /Tahun 2018, Ribuan umat Buddha memadati Vihara Borobudur yang berada di Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (29/5/2018).

Panitia Perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2562 B.E/Tahun 2018 Persaudaraan Muda-mudi Vihara Borobudur (PMVB), Adi Yanto mengatakan, perayaan Waisak ini sudah dirangkai sejak beberapa hari yang lalu

“Perayaan Hari Raya Waisak di Vihara Borobudur digelar selama tiga hari sejak tanggal 27-29 Mei 2018. Namun selama perayaan, pada hari terakhir ini paling banyak didatangi oleh umat karena hari puncak perayaan,” katanya

Dijelaskannya, sejumlah kebaktian digelar selama tiga hari berturut-turut perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak di Vihara Borobudur seperti prosesi lilin, Dhammadesana, Puja Malam Waisak, San Pu Yi Pai, Pengguyuran Buddha Rupang dan lainnya.

“Untuk hari terakhir ini kegiatan kebaktian kita mulai sejak pukul 04.00 WIB pagi dan akan berakhir malam nanti sekitar pukul 21.30 WIB. Diperkirakan malam nanti makin ramai yang datang,” tandasnya.

Saat Perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak di Vihara Borobudur ini juga mendapat penjagaan ketat oleh aparat kepolisian agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *