Tundukan Marseille 3-0, Atletico Madrid Raih Gelar Juara Liga Europa

MEDANHEADLINES.COM – Atletico sukses meraih gelar Liga Europa ketiga mereka setelah sukses membantai lawannya Marseille dengan tiga gol tanpa balas dalam partai final yang digelar di Groupama Stadium, Lyon, Kamis (17/5) dini hari WIB.

Gol kemenangan Atletico diciptakan oleh Antoine Griezmann yang sukses mencetak dua gol di laga ini, sementara satu gol lagi diciptakan Gabi jelang laga usai.

Sejak awal babak pertama dimulai, Marseille terlebih dahulu mendapat peluang memimpin di menit keempat, sayang penyelesaian akhir Valere Germain masih tak mengenai sasaran.

Di menit ke-15, giliran bek Adil Rami yang memperoleh peluang. Sayang tembakan voli yang ia lepaskan masih melebar dari gawang Jan Oblak.

Memasuki menit ke-21, justru Atletico yang sukses memimpin lebih dulu. Gol ini Berawal dari kesalahan Andre Zambo Anguissa dalam menerima umpan Steve Mandanda.

Gabi pun memanfaatkan kesalahan lawannya untuk mengirim umpan ke Griezmann yang berada dalam posisi bebas. Bomber asal Prancis itu pun dengan mudah mengecoh Mandanda untuk mencetak gol pertama Atletico.

Marseille mendapat pukulan telak di menit ke-31 setelah bintang mereka, Dimitri Payet terpaksa tak bisa melanjutkan permainan karena menderita cedera. Tempatnya pun digantikan Maxime Lopez.

Atletico mendapat kesempatan untuk memperbesar keunggulan. Sayang peluang Diego Godin meneruskan usahan Koke masih melambung dari target. Skor 1-0 untuk keunggulan Atletico pun menjadi hasil saat turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Diego Simeone yang duduk di tribun menginstruksikan tim pelatih Atletico untuk memasukkan Juanfran menggantikan Sime Vrsaljko.

Hanya tiga menit babak kedua berjalan, Griezmann sukses mencetak gol keduanya untuk membawa Atletico menggandakan skor menjadi 2-0 memanfaatkan assist Koke.

Rudi Garcia tak mau tinggal diam melihat keadaan ini. Ia pun berusaha meningkatkan efektivitas serangan timnya dengan memasukkan Clinton Njie menggantikan Lucas Ocampos.

Pemain yang baru masuk di babak kedua, Kostas Mitroglou memperoleh kesempatan emas untuk menipiskan jarak. Sayang sundulannya di menit ke-81 masih membentur tiang gawang Oblak.

Gabi melengkapi pesta Atletico dengan gol yang ia cetak di menit ke-89. Tembakan keras gelandang internasional Spanyol itu melaju mulus menjadi gol tanpa bisa dihadang Mandanda. Skor 3-0 untuk kemenangan Atletico Madrid pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain
Marseille: Mandanda, Sarr, Rami, Luiz Gustavo, Amavi; Sanson, Anguissa; Thauvin, Payet (Lopez 32′), Ocampos (Njie 55′); Germain (Mitroglou 74′).

Atletico Madrid: Oblak, Vrsaljko (Juanfran 46′), Gimenez, Godin, Lucas, Saul, Gabi, Koke, Correa (Thomas 88′), Griezmann (Torres 90′), Costa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *