Meski Sedang Dilanda Teror, JK Yakinkan Pelaksanaan Asian Games Akan Berlangsung Aman

MEDANHEADLINES.COM – Wakil Presiden Jusuf Kalla  tetap meyakini Penyelenggaraan Asian Games yang akan digelar tahun ini di Jakarta-Palembang akan berlangsung dengan aman.

Keyakinan itu disampaikannya mengingat akan Ada 100 ribu pasukan gabungan dari TNI dan Polri yang dikerahkan dalam event Internasional tingkat Asia Tersebut

“Insya Allah (aman), pemerintah seperti diketahui untuk Asian Games saja polisi dan TNI akan mengerahkan kira-kira 100 ribu pasukan,” kata JK

Ia mengatakan, 100 ribu pasukan tersebut nantinya akan disebar dan menjaga setiap objek-objek penting.

“Sehingga optimis bahwa di Asian Games dan juga di pertemuan IMF-World Bank itu tidak terjadi apapun,” ucapnya.

Hingga saat ini tidak ada negara peserta Asian Games yang membatalkan keikutsertannya akibat adanya aksi teror. Meski demikian, ada negara yang mempertanyakan.

“Yang saya tau banyak negara yang menyatakan condolence, rasa prihatin ini soal Asian Games sendiri belum ada negara yang (membatalkan keikutsertannya), ada mungkin negara yang mempertanyakan tapi,” ucapnya.

Namun menurut JK, tidak ada negara di dunia ini yang betul-betul aman dari aksi teror.

“Karena soal-soal begini di mana sih negara yang aman, coba di Amerika saja orang ditembaki dibom, di Thailand, di Filipina, di Pakistan, di China ini gak ada di dunia ini dalam kondisi negara bebas dari efek-efek negatif daripada teroris,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *