Pascabom di Surabaya, Kapolda Tetapkan Sumut Siaga I

MEDANHEADLINES.COM – Pascaledakan bom yang terjadi di Surabaya dua hari berturut-turut, Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw menetapkan status siaga I di Sumut.

Paulus menjelaskan penetapan status siaga I ini dilakukan sejak Minggu,(13/5/2018), Ia juga mengungkapkan hingga saat ini belum ada laporan terkait kegiatan terorisme di Sumut dan memastikan kondisi di Sumut masih aman terkendali.

” Kita sudah menyiagaka dua pertiga personel untuk menjaga kondisifitas dan melakukan monitoring masing-masing wilayah,” Pungkasnya.

Paulus Menjelaskan, Kenapa siaga satu, yaitu agar konsolidasi kekuatan sehingga anggota tidak berkeliaran sendiri-sendiri dan tetap berada di wilayah masing-masing.

ia juga mengaku sudah mengintruksikan jajarannya untuk fokus pada pengamanan rumah ibadah. Selain itu, penjagaan ekstra juga dilakukan di markas kepolisian di daerah untuk mengantisipasi kejadian di Mapolrestabes Surabaya terulang lagi.

“Kita juga menjaga tempat keramaian seperti mall dan lokasi-lokasi vital lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Ibnu Tri Widodo juga menyatakan kesiapannya. Pihaknya juga bersinergi dengan Polda Sumut untuk melakukan penjagaan.

“Kita tetap di satuan masing masing, on call, hanya utk satuan tertentu saja yang mungkin diperlukan oleh polda, baik terbuka maupun tertutup itu,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *