Antisipasi Pemadaman Selama Ramadhan, PLN Pasok cadangan Listrik 209 MW

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Dalam rangka Mengantisipasi adanya pemadaman listrik selama bulan suci Ramadan PLN Wilayah Sumut telah mempersiapkan pasokan cadangan listrik hingga 209 MW.

“Jadi, itu kita lakukan untuk meminimalisir pemadaman listrik saat Ramadan,” kata Manajer PLN Area Pengatur Distribusi Sumatera Utara, Aulia Mahdi

Dikatakannya, Selama 61 hari dihitung dari 1 Mei sampai 30 Juni 2018, PLN miliki cadangan. Beban puncak tertinggi mencapai 2.139 MW sebagian Sumbagut, yaitu Sumut dan Aceh. Untuk Sumut ada 1700 MW dan 400 MW di Aceh.

“Untuk masa siaga kita tentukan selama 30 hari. Di situ tidak ada pemeliharaan kecuali yang urgent. Jadi sistem pembangkit di Sumbagut dalam menyambut Ramadan aman,” jelasnya.

Aulia menegaskan, jika seandainya ada pemadaman artinya hal itu dikarenakan adanya gangguan yang fatal dan tidak diprediksi.

“Itu pun akan kita minimalisir pemadaman hanya maksimal 3 jam saja, dan akan kita lakukan di luar jam penting saat Ramadan,” jelasnya

Sementara terkait lebaran, Aulia menjelaskan biasanya beban puncak listrik akan menurun sama seperti halnya dengan tahun baru.

“Kenapa menurun, mungkin karena banyak yang mudik. Jadi, konsumsi listrik menurun,” jelasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *