Sumut  

Tema Debat Pilgubsu Sesi Pertama : KPU : Pemerintahan Bebas Korupsi

MEDANHEADLINES.COM – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Sumut akan menggelar debat pasangan calon (paslon) Pilgub Sumut 2018 pada Sabtu, 5 Mei mendatang.

Anggota KPU Sumut, Yulhasni, mengungkapkan, Dalam Debat Sesi Pertama ini yang akan menjadi temanya adalah Tata kelola pemerintahan yang bersih

hal ini diangkat agar masyarakat tahu bagaimana komitmen Paslon dalam menciptakan pemerintahan yang bersih.
” Isu ini merupakan salah satu isu sentral yang muncul dalam inventarisir persoalan Sumut,” Ungkapnya

Sebelum digelarnya debat ini,tambah Yulhasni, KPU Sumut bersama para tim perumus dan stakeholder terkait, seperti akademisi, profesional, serta juga pegiat LSM, telah melakukan serangkaian diskusi yang menyerap usulan rancangan tema debat.

Lalu kemudian disusun daftar pertanyaan kontekstual. Pertanyaan ini yang akan diajukan oleh moderator debat.
” Daftar pertanyaan akan diacak. Paslon diberi kesempatan untuk mengambil pertanyaan yang belum diketahui Paslon,” Jelasnya.

Yulhasni juga menyebutkan, Secara umum akan ada 6 segmen debat, di antaranya akan didahului oleh paparan visi-misi, lalu penajaman hingga kemudian debat antara pasangan calon.

“Biar masyarakat tahu seperti apa konsep Paslon untuk pertama, tidak korupsi, itulah paling utama,” Pungkasnya
Setelah debat sesi pertama ini, KPU akan memfasilitasi dua sesi debat lanjutan. Debat kedua sebutnya, akan mengangkat tema pembangunan yang berkeadilan dan berkesetaraan. Seri terakhir alias debat pamungkas akan mengangkat isu yang tak kalah penting yakni penegakan hukum dan HAM.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.